Sukses

Jaringan Terganggu, Polrestabes Surabaya Imbau Warga Urus SIM di Satpas Colombo

Ada kendala dan gangguan jaringan di Surabaya berdampak terhadap pelayanan SIM keliling dan SIM Corner pada Kamis (15/8/2019).

Surabaya - Ada kendala dan gangguan jaringan di Surabaya berdampak terhadap pelayanan SIM keliling dan SIM Corner pada Kamis (15/8/2019). Pelayanan SIM keliling dan corner di Surabaya tidak beroperasi sementara.

Oleh karena itu, AKP Sigit Indra Kanit Resident Polrestabes Surabaya mengimbau masyarakat untuk merapat ke Satpas Colombo bagi yang ingin mengurus SIM. Indra mengatakan, saat ini aplikasi dan perangkat SIM terkendala jaringan.

"Jadi kami mohon maaf bagi masyarakat yang sudah antre dan kami imbau untuk langsung merapat ke Satpas Colombo. Nanti akan langsung dilayani untuk pengurusan SIM di sana," ujar Sigit, kepada Radio Suara Surabaya, seperti dilansir suarasurabaya.net, Kamis (15/8/2019).

Sigit menuturkan, material SIM masih kosong masih hari ini untuk pengurusan SIM masih dibatasi. "adi kami mohon toleransi juga karena material masih kosong. Kalau SIM-nya masih aktif kurang dua hari bisa langsung datang. Tapi kalau yang masih satu bulan bisa ditunda dulu,” kata dia.

Sigit menuturkan, yang melakukan pengurusan SIM akan diberi surat keterangan sementara karena terkendala material SIM. "Nanti kalau materialnya sudah ada kita sampaikan dan yang dapat dari surat keterangan bisa segera diproses dan dicetak," ujar dia di Surabaya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaringan Telkom dan Telkomsel Down di Surabaya dan Sebagian Madura

Telkom menyatakan pemulihan di Kebalen sudah hampir 70 persen. Diperkirakan proses tersebut selesai dalam 30 menit lagi. Pemulihan ini seiring ada kendala upgrade software network di Kebalen sehingga berpengaruh terhadap gangguan layanan Telkom dan Telkomsel sejak Kamis dini hari, 15 Agustus 2019.

“Sebelumnya kami dari Telkom dan Telkomsel mohon maaf karena ada gangguan layanan pada masyarakat dan pelanggan,” ujar Officer 2 Media Relation Telkom Jawa Timur, M.Solikin, seperti dilansir suarasurabaya.net, Kamis (15/8/2019).

Solikin menuturkan, teknisi masih melakukan recovery di Kebalen agar jaringan bisa segera kembali normal. “Saat ini recovery sudah hampir 70 persen dan sudah mulai berangsur up lagi. Diperkirakan 30 menit lagi akan selesai. Sebelumnya kami sudah lakukan upaya antisipasi tapi ini ada kendala di luar dugaan,” kata dia.

Solikin menuturkan, penyebab gangguan karena ada upaya upgrade software network di Kebalen. "Saat kami upgrade ini ada beberapa kendala sehingga dilakukan roll back lagi. Akhirnya terdampak pada redplane Indihome dan Telkomsel di Surabaya dan sebagian Madura," ujar dia.

Solikin mengatakan, hal ini menjadi pelajaran buat Telkom ke depan agar bisa antisipasi network dan jaringan saat melakukan upgrade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.