Sukses

Menunggu Aksi Via Vallen di Surabaya

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menghadirkan penyanyi dangdut Via Vallen pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menghadirkan penyanyi dangdut Via Vallen pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia yang akan digelar di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

“Hiburannya nanti bersamaan dengan pesta rakyat di sepanjang Jalan Gubernur Suryo,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai di Surabaya, dilansir Antara.

Via Vallen dihadirkan, kata dia, karena penyanyi yang tenar melalui lagunya berjudul "Sayang" itu berasal dari Jawa Timur.

Selain hiburan artis dangdut, pesta rakyat dikemas dengan menyajikan 100 stan kuliner gratis untuk ribuan orang yang diprediksi menghadiri kegiatan tersebut.

“Hiburan dan kuliner akan digelar setelah upacara penurunan bendera di Grahadi dan terbuka bagi siapa saja tanpa dipungut biaya,” ucapnya.

Kepada masyarakat, khususnya pengendara jalan, ia meminta maaf mengganggu perjalanan karena adanya penutupan Jalan Gubernur Suryo sehingga ada pengalihan arus lalu lintas.

Penutupan jalan dimulai pukul 14.00 WIB dan dibuka kembali pukul 22.00 WIB.

“Kami sudah mengajukan izin dan berkoordinasi dengan Polrestabes. Kami imbau masyarakat yang datang memarkir kendaraannya, lalu berjalan kaki,” katanya.

Aries juga memastikan pesta kuliner rakyat merupakan bentuk gotong royong banyak pihak, mulai kepala OPD, instansi hingga sejumlah pengusaha.

“Jadi, tidak benar kalau informasi yang menyebutkan adanya permintaan sumbangan kepada pegawai OPD Pemprov untuk menyelenggarakan acara itu,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, lanjut dia, juga akan diundang 500 anak yatim piatu serta difabel untuk mengikuti puncak peringatan Kemerdekaan RI di Grahadi Surabaya, sekaligus menikmati pesta rakyat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Ini Bakal Meriahkan HUT ke-74 RI di Surabaya

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar berbagai kegiatan menarik untuk memeriahkan HUT ke-74 RI. Tujuan acara itu untuk memberikan hiburan kepada masyarakatnya.

Mulai dari festival perahu layar hingga hiburan rakyat dan kulineran gratis. Dilansir dari instagram @surabayasparkling dan @lovesuroboyo, Liputan6.com merangkum kegiatan untuk menyambut HUT ke-74 RI.

Kegiatan pertama, Pemprov Jawa Timur menggelar pesta rakyat dan hiburan. Acara itu berlangsung di sepanjang Jalan Gubernur Suryo, tepatnya di depan Gedung Grahadi.

Anda bisa mengunjunginya pada 17 Agustus pukul 18.30-21.00 WIB. Di sana terdapat banyak pertunjukkan seni budaya, seperti Tari Gandrung, Remo, Reog, Jatilan, Perkusi, Flashmob serta hiburan musik yang dimeriahkan oleh Via Vallen.

Namun tak hanya itu saja, seluruh masyarakat Jawa Timur juga bisa mencicipi hidangan kuliner khas Jawa Timur di pesta rakyat secara GRATIS. Untuk Anda yang membawa kendaraan, bisa diparkirkan di sejumlah tempat, antara lain di Taman Apsari, Simpang Dukuh, basement Balai Pemuda, Tunjungan Plaza.

Kegiatan Festival Perahu Layar 2019. Festival itu berlangsung di Taman Hiburan Pantai Kenjeran. Anda bisa bertandang ke sana pada 18 dan 19 Agustus 2019, mulai pukul 09.00 WIB.

Para peserta lomba perahu layar akan memperebutkan total hadiah Rp 20,50 juta. Jadi, jangan lupa sempatkan waktu Anda untuk mengunjungi kegiatan tersebut di atas.

(Wiwin Fitriyani, mahasiswi Universitas Tarumanagara)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.