Sukses

Kecelakaan Tunggal Terjadi di Tol Jombang-Surabaya

Kecelakaan tunggal terjadi di KM 703.200 Tol Jombang-Surabaya pada Sabtu, 10 Agustus 2019 sekitar pukul 09.00 WIB.

Surabaya - Kecelakaan tunggal terjadi di KM 703.200 Tol Jombang-Surabaya pada Sabtu, 10 Agustus 2019 sekitar pukul 09.00 WIB. Mobil Pajero bernomor polisi AE 1463 NW mengalami kecelakaan di tol tersebut.

Petugas Senkom Astra Infra Toll Road, Agus Triono mengatakan, mobil Pajero melaju dari arah Jombang menuju Surabaya berkecepatan yang diperkirakan 140 KM per jam di lajur cepat dan kanan. Setibanya di KM 703 jalur A, tiba-tiba ban bagian belakang sebelah kanannya meletus.

"Pengemudi diduga tidak bisa mengendalikan setir sehingga mobil itu oleng ke kanan, masuk median tengah jalan tol, terguling meloncati pagar pembatas jalan, dan berhenti di jalur B dengan posisi normal berbalik arah," ujar Agus melansir suarasurabaya.net, Sabtu (10/8/2019).

"Pengemudi diduga tidak bisa mengendalikan setir sehingga mobil itu oleng ke kanan, masuk median tengah jalan tol, terguling meloncati pagar pembatas jalan, dan berhenti di jalur B dengan posisi normal berbalik arah," tutur Agus.

Agus menuturkan, mobil itu oleng sehingga terbalik dan masuk ke jalur sebaliknya dalam posisi normal. Ia memperkirakan, tekanan ban terlalu keras dan pengemudi mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi sehingga ban mudah panas dan mengakibatkan kecelakaan di Tol Jombang-Surabaya.

Kecelakaan itu mengakibatkan dua orang meninggal, satu orang luka berat dan lima orang luka ringan. Tujuh korban berada di Rumah Sakit Al-Azis, Jombang dan satu di Rumah Sakit Basoeni, Mojokerto. Pada saat kejadian, arus lalu lintas di jalur B sempat ditutup sementara untuk proses evakuasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.