Sukses

Rumah Terbakar Terjadi di Kenjeran Surabaya, Satu Warga Tutup Usia

Kebakaran rumah terjadi di Jalan Kedinding Tengah IIIB/12, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat dini hari 9 Agustus 2019. Satu orang meninggal dunia akibat kebakaran itu.

Surabaya - Kebakaran rumah terjadi di Jalan Kedinding Tengah IIIB/12, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat dini hari 9 Agustus 2019. Satu orang meninggal dunia akibat kebakaran itu.

Korban bernama Kastumin (70) sebagai pemilik rumah yang tinggal sendirian. Berdasarkan data Polres Perak Surabaya, kronologi bermula saat Harsono, salah satu warga melihat rumah korban terbakar pada pukul 03.30 WIB. Saat sampai di rumah korban, api telah membesar dan langsung mengajak warga sekitar untuk memadaman api dengan peralatan seadanya. Warga lain segera menghubungi PMK Surabaya.

Namun, bentuk bangunan yang sepi permanen dan sebagian terbuat dari kayu membuat api cepat merembet dan menghanguskan seluruh isi rumah.

Saat tim PMK datang sekitar pukul 04.00 WIB, api telah menghanguskan rumah dan ditemukan korban yaitu Kastumin sudah tutup usia. Diduga, korban terjebak dalam rumah karena alami gangguan penglihatan dan lumpuh.

Korban langsung dibawa oleh tim inafis Polres Tanjung Perak ke RSUD Dr Soetomo.

Selama proses pemadaman, tim PM Surabaya sempat kesulitan mencapai lokasi karena akses jalan yang terhalang tenda hajatan. Gang yang sempit dan jarak lokasi menuju jalan raya sepanjang 20 meter juga menjadi hambatan. Hingga kini, penyebab terjadinya kebakaran masih belum diketahui.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.