Jelajah 4 Kuliner Malam Sidoarjo, Dijamin Bikin Nagih

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 08 Agu 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 08 Agu 2019, 18:30 WIB
Kuliner Malam

Liputan6.com, Jakarta Sidoarjo merupakan salah satu kota yang Berada di Jawa Timur. Kabupaten ini berbatasan dengan Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik di utara. Seperti Surabaya, Sidoarjo juga tidak hanya memiliki tempat wisata atau kuliner siang saja. Ada juga kuliner enak yang bisa dinikmati pada malam hari.

Ada beberapa kuliner sidoarjo yang terkenal dan bisa kamu datangi jika sedang berkunjung ke Sidoarjo.

Jadi bagi kamu yang tiba-tiba lapar pada malam hari , tak perlu khawatir. Kamu bisa menjelajahi kuliner Sidoarjo yang tersedia hingga tengah malam.

Berikut 5 kuliner malam di Sidoarjo yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (8/8/2019).

2 dari 5 halaman

1. Rawon Setan Sidoarjo

Rawon Setan
ilustrasi Rawon Setan

Jika kamu sedang bekunjung ke Sidoarjo, kamu bisa mencicipi kuliner malam di sana. Ada rawon yang cukup terkenal, yaitu Rawon setan. Rawon setan adalah julukan bagi rawon dengan rasa yang pedas khas masakan Jawa Timur dengan tingkat kepedasan yang bikin nendang di lidah.

Ada beberapa warung yang menjual rawon setan, tapi yang ramai dan terkenal adalah rawon setan warung Al Abror dan warung rawon Gajah Mada. Dua warung ini sama-sama berlokasi di Jalan Gajah Mada.

Disajikan dengan daging berukuran besar, teksturnya empuk banget. Belum lagi kuah hitamnya yang gurih, dijamin bikin ketagihan.

3 dari 5 halaman

2. Tahu Campur Abdi Rasa

Tahu Campur
Ilustrasi Tahu Campur

Tahu campur Abdi Rasa ini adalah menu makanan berkuah. Makanan ini bisa mengobati rasa lapar kamu di tengah malam. Perpaduan bumbu dan kikil serta sayurannya terasa pas dan siap memanjakan lidahmu. Untuk isi seporsi tahu campurnya cukup lengkap, ada kikil, tulang muda, tahu goreng, serta sayuran dan tauge. Kamu bisa menikmati hidangan yang sempurna ini mulai jam 6 malam. Tak hanya itu, harganya pun ekonomis, yaitu sekitar Rp 15 ribu.

4 dari 5 halaman

3. Nasi Pecel Dalu

Nasi Pecel
Ilustrasi Nasi Pecel

Kuliner malam lainnya yang bisa kamu datangi adalah Nasi Pecel Dalu. Warung makan yang berlokasi di jalan Garuda No, 107. Buka dari jam 10 malam, dan kamu juga menikmati pecel hingga jam 4 pagi.

Keunikan dari menu ini tak lain dari bumbu kacangnya yang pedas tapi pas di lidah. Selain itu terdapat banyak pilihan lauknya. Ada empal, paru, dan masih banyak lagi.

5 dari 5 halaman

4. Penyetan Mbok Mah

Penyetan
Ilustrasi Penyetan

Jika kamu sedang lapar pada malam hari saat berkunjung di Sidoarjo, tak perlu khawatir. Penyetan Mbok Mah yang terletak jalan Gajah Mada, Sidoarjo ini buka hingga jam 3 pagi. Tempat makan ini menyajikan aneka menu mulai dari telur, tempe/tahu, ayam goreng, ikan mujaer, hingga ati ampela. Sajian tersebut juga dihidangkan dengan aneka sambal pedas yang bikin nagih.

Lanjutkan Membaca ↓