Sukses

5 Rekomendasi Spot Nongkrong di Surabaya, Asik dan Murah Meriah

Surabaya memiliki berbagai pilihan tempat nongkrong dengan suasana nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Berkunjung dan menghabiskan waktu di Surabaya tak lengkap jika menjajal beberapa tempat nongkrong di Kota Pahlawan tersebut. Sebagai kota metropolitan kedua di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya memiliki beragam pilihan tempat nongkrong yang bisa kamu pilih. Apalagi nongkrong sudah menjadi kebiasa anak muda jaman sekarang.

Nongkrong sudah seperti salah satu pemenuh kebutuhan sosial agar kita tidak terlalu stres dalam pekerjaan. Sebagai makhluk sosial, manusia pasti butuh berinteraksi dengan orang lain. Nongkrong sudah menjadi salah satu budaya orang Indonesia. Di setiap sudut kota dapat kita temukan tempat-tempat tongkrongan anak muda sekarang.

Surabaya memiliki berbagai pilihan tempat nongkrong dengan suasana nyaman. Terlebih lagi, terdapat lokasi hangout yang buka selama 24 jam dengan fasilitas free wifi. Dengan begitu, kamu bisa bercengkrama, nongkrong, dengan rekan kerja, hingga mengerjakan tugas & skripsi kapanpun kamu inginkan.

Apalagi kebanyakan orang pasti mencari tempat nongkrong yang asik dan tentu saja murah. Berikut 5 rekomendasi spot nongkrong di Surabaya yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (7/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Food Junction

Food Junction berlokasi di kawasan Grand Pakuwon, Jalan Grand Banjar Boulevard, Tandes. Food Junction bisa menjadi pilihan tempat nongkrong yang akan memberikan nuansa nongkrong yang seru. Enaknya nongkrong di sini, kamu enggak harus membeli makanan atau minuman.

Fasilitas juga lengkap, mulai wahana bermain, musala, tempat parkir luas, koneksi internet, area belanja, dan masih banyak lagi yang lainnya. Meskipun jauh dari pusat kota, enggak akan ruginya nongkrong di sini.  Selain kulineran, kamu bisa menikmati beberapa wahana, seperti bianglala, mobil-mobilan, hingga sepeda bebek menyusuri danau.

3 dari 6 halaman

2. G-Walk

Jika Food Junction dirasa terlalu jauh, G-Walk bisa menjadi solusi lain kulineran di Surabaya Barat. Pusat kuliner malam di kawasan perumahan Citraland ini memiliki banyak pilihan kuliner. Dan yang pasti harga kuliner di sini enggak akan bikin kantong kamu jebol.

4 dari 6 halaman

3. Taman Suroboyo

Surabaya terkenal punya banyak taman yang indah dan bersih. Salah satunya Taman Suroboyo di kawasan Kenjeran. Tempat ini asyik dan cocok banget buat nongkrong, apalagi lokasinya tepat berada di seberang pasar modern yang memungkinkan kamu bisa kulineran makanan khas Surabaya.

5 dari 6 halaman

4. Aiola

Aiola ini bisa jadi salah satu alternatif food court di pusat kota Surabaya. Lokasinya cukup strategis, berada di Jalan Slamet, belakang Grand City. Interior Aiola yang ramah lingkungan memberikan kesan tempat yang nyaman, bersih, dan higienis.

Di sini kamu dan teman-teman kamu tak perlu bingung-bingung untuk mencari makan. Di Aiola kamu bisa memilih macam-macam makanan yang tentunya ramah di kantong.

6 dari 6 halaman

5. Makmu

Jika kamu berada di kawasan Rungkut, kamu bisa menemukan food court kekinian bernama Makmu. Makmu juga salah satu alternatif food court di Surabaya. Di Makmu terdapat banyak tenant yang menyajikan makanan tradisional hingga kekinian yang enak.

Ruangnya juga cukup besar yang terbagi menjadi empat area, yakni dua indoor, satu outdoor, dan satu semi-indoor. Kapasitasnya mampu menampung hingga 265 orang. Jadi mau nongkrong rame-rame atau bikin acara di sini enggak ada masalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini