Kecelakaan Beruntun Tiga Kendaraan Terjadi di Mojokerto

pada 06 Agu 2019, 11:30 WIB
Diperbarui 06 Agu 2019, 11:30 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Mobil

Mojokerto - Kecelakaan melibatkan bus dan truk terjadi di Jalan Raya Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur pada Selasa (6/8/2019). Kecelakaan yang beruntun pada pukul 06.00 WIB ini menyebabkan satu orang meninggal dunia.

AKBP Boby Zulfikar Kasatlantas Polres Mojokerto menuturkan, kecelakaan ini melibatkan Bus Jaya AE 7371 US, truk M80809 DL dan sepeda Yamaha Jupiter motor L 2005 GJ.

Kronologi sementara, Bobby menuturkan, berawal saat bus Jaya yang melaju dari Jombang ke Surabaya mendadak berhenti di simpang jalan untuk mengangkut penumpang. Pada saat bersamaan melaju truk dan sepeda motor di belaang bus yang kurang menjaga jarak sehingga menabrak body belakang bus.

"Saat bus mendadak berhenti, secara otomatis truk dan motor yang ada di belakkangnya kaget dan tak bisa mengendalikan laju kendaraan," ujar dia, seperti dilansir suarasurabaya.net, Selasa (6/8/2019).

Akibat kejadian ini, Boby menuturkan, pengendara sepeda motor atas nama Suwito (47) warga Nganjuk tutup usia di lokasi. Sedangkan sopir truk atas nama Muhammad Hasyim (27) warga Bangkalan mengalami  luka ringan. Kedua korban dibawa ke RSUD Kota Mojokerto.

"Untuk penumpang bus, semuanya aman dan sudah dipindah ke bus lain," kata dia.

2 dari 3 halaman

Kecelakaan Sepeda Motor di Jalan Prambon Sidoarjo Renggut Nyawa Dua Orang

Kecelakaan Kendaraan Bermotor atau Kecelakaan Roda Dua
Ilustrasi Foto Kecelakaan Motor (iStockphoto)

Sebelumnya, dua pengendara sepeda motor alami kecelakaan di Jalan Raya Prambon, Sidoarjo, Jawa Timur pada Jumat (2/8/2019). Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Aiptu Bambang Kanit Lantas Polsek Prambon menuturkan, korban meninggal atas nama Muklisin Yosi Ferianto dan Khoirul Huda. Kedua pengendara motor itu warga Prambon Sidoarjo.

"Awalnya sepeda motor Vixion melaju dari Mojosari ke Krian. Setibanya di lokasi, Vixion ingin mendahului kendaraan di depannya yang tidak diketahui identitasnya,” ujar Bambang, seperti dikutip dari laman suarasurabaya.net.

Bambang menuturkan, saat mendahului, tiba-tiba dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha Vega.

"Vixion melaju dengan kecepatan tinggi sehingga langsung terjadi tabrakan frontal. Kedua pengemudi motor terpelanting dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata dia.

Bambang menambahkan, kedua jenazah korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Anwar Medika Sidoarjo, dan pihak keluarga juga sudah dihubungi.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓