Sukses

Dua Pabrik Kebakaran di Gresik pada Akhir Pekan Ini

Gudang PT Surabaya Mekabox di Jalan Raya Bambe,Driyorejo, Kabupaten Gresik terbakar pada Minggu, 4 Agustus 2019.

Surabaya - Gudang PT Surabaya Mekabox di Jalan Raya Bambe,Driyorejo, Kabupaten Gresik terbakar pada Minggu, 4 Agustus 2019.

Sekitar tujuh unit pemadam kebakaran (PMK) telah diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api di gudang yang berisi kertas karton tersebut. Kepala PMK Gresik, Eka Prangasta menuturkan, pihaknya pertama kali menerima laporan kebakaran sekitar pukul 14.30 WIB. Hal ini terjadi secara bersamaan dengan kebakaran di PT Delta Jaya Mas Kawasan Driyorejo, Gresik.

"Iya jadi ada dua pabrik yang terbakar. Untuk pabrik selang atau PT Delta Jaya Mas sudah kondusif. Tinggal pemadaman api di PT Mekabox yang masih berlangsung. Kedua pabrik ini lokasinya beda dan jauh," ujar Eka, dilansir dari suarasurabaya.net, Minggu (4/8/2019).

Eka menuturkan, saat ini petugas PMK masih berjibaku memadamkan api yang kian membesar. Petugas sempat mengalami kendala, karena kondisi angin di lokasi cukup kencang.

Selain itu, bahan di gudang juga mudah terbakar sehingga api dengan cepatnya merembet ke lainnya.

"Teman-teman di lapangan proses pemadaman. Apinya memang besar dan bahan bakunya mudah terbakar. Ada bantuan dari PMK Krian, Sidoarjo Kota, dan Surabaya. Sulit dipadamkan karena media yang terbakar adalah kertas," ujar dia.

Ia menuturkan, lalu lintas tidak terganggu. Untuk penyebabnya, ia mengatakan, pihak kepolisian yang akan tangani.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.