Sukses

5 Potret Terbaru Maria Kristin Usai Putuskan Pensiun Dini Jadi Atlet

Potret terbaru Maria Kristin yang lama tak muncul di layar kaca.

Liputan6.com, Jakarta Nama Maria Kristin tentunya sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia khususnya pecinta bulutangkis. Pemilik nama lengkap Maria Kristin Yulianti adalah sosok atlet bulutangkis dari nomor pemain tunggal putri. Maria Kristin mulai aktif menjadi atlet sejak tahun 2004. 

Menjadi atlet andalan, Maria Kristin kerap mewakili Indonesia di sektor tunggal putri membawa nama Indonesia. Wanita yang lahir pada 25 Juni 1985 di Tuban, Jawa Timur ini pada awalnya tak menyukai olahraga bulu tangkis. Namun dukungan dan asuhan ayahnya, ia mulai tertarik dan berhasil menjuarai Porseni di Tuban. Sebelumnya ia bahkan pernah ditolak oleh PB Djarum.

Usaha dan kerja kerasnya akhirnya membuahkan hasil dan ditarik masuk ke Pelatnas Cipayung. Maria Kristin merebut medali perunggu bagi Indonesia pada nomor tunggal putri di Olimpiade Beijing 2008 silam dengan mengalahkan Lu Lan dari China. Sejak saat itu ia membangkitkan sektor tunggal putri Indonesia di mata dunia bulu tangkis. 

Tahun 2012, atlet kebanggaan asal Jawa Timur ini terpaksa gantung raket alias pensiun dini akibat cedera lutut kanan yang berkepanjangan. Setelah pensiun, ia menjadi pelatih bulutangkis bagi U15 dan U13 di tahun 2014.

Bagi yang rindu dengan mantan atlet bulutangkis ini, berikut 5 potret terbaru Maria Kristin Yulianti yang Liputan6.com rangkum dari akun Instagram @mariakristin25, Minggu (4/8/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Maria Kristin kini disibukkan mengurus keluarga terutama anaknya yang masih bayi.

3 dari 6 halaman

2. Maria Kristin dan suaminya yang menikah pada tahun 2016 lalu, dikaruniai bayi perempuan yang cantik dan bikin gemas ya.

4 dari 6 halaman

3. Ini momen ketika Maria Kristin dan buah hatinya Maria Prisha Swastika berfoto bersama teman atletnya, Nitya Krishinda Maheswari.

5 dari 6 halaman

4. Ekspresi Prisha sukses bikin gemas ya?

6 dari 6 halaman

5. Maria Prisha Swastika lahir tahun 2018 lalu, tak heran jika Maria Kristin lagi sibuk banget jadi seorang ibu nih!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini