Sukses

Polisi Amankan Pelaku Tabrak Lari di Mojokerto Usai Drama Kejar-kejaran

Video aksi kejar-kejaran antara polisi dengan tabrak lari di Mojokerto, Jawa Timur tersebar di media sosial. Dua anggota polisi menghentikan mobil dan mengamankan pelaku yang ada di dalam mobil.

Surabaya - Video aksi kejar-kejaran antara polisi dengan tabrak lari di Mojokerto, Jawa Timur tersebar di media sosial. Dua anggota polisi menghentikan mobil dan mengamankan pelaku yang ada di dalam mobil.

Ipda Irwan Prakoso, Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Mojokerto membenarkan aksi kejar-kejaran tersebut. Ia menuturkan, saat ini pelaku sudah berhasil diamankan.

"Sekarang pelaku beserta mobilnya sudah kami amankan di Mapolres Mojokerto untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar Irwan, seperti dilansir suarasurabaya.net, Sabtu (3/8/2019).

Kejdian aksi itu bermula pada Sabtu, 3 Agustus 2019 sekitar pukul 07.30. Pelaku menabrak pengendara sepeda motor di wilayah Kecamatan Pungging, Mojokerto, kemudian kabur dengan kondisi mobil depan bagian kanan pesok.

Pelaku berhasil dihentikan polisi di wilayah Pungging saat akan mengarah ke Krian, Sidoarjo. Terdapat dua video yang terpisah yang tersebar. Dari video pertama, nampak dua anggota polisi mengejar menggunakan sepeda motor di tengah arus lalu lintas yang ramai.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Beberapa menit kemudian, mobil Toyota Fortuner warna putih dengan nopol S1479 QJ berhenti di tengah jalan. Dua anggota polisi mendekati mobil tersebut sambil menodongkan pistol ke arah pengemudi dan meminta agar pelaku menepi. Akan tetapi, pria itu tak hiraukan perintah polisi.

Sementara di video kedua, terlihat dua anggota polisi berupaya membuka pintu mobil bagian kemudi supaya sopirnya turun. Namun, pistol anggota diarahkan ke atas.

Sedangkan pistol anggota satunya diarahkan ke bawah. Nampak kondisi mobil pada bagian depan sebelah kanan terlihat ringsek. Ban depan sebelah kanan juga sudah pecah. Insiden ini menjadi tontonan para pengguna jalan dan warga sekitar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.