Sukses

5 Rekomendasi Wisata Bahari di Jawa Timur, Sajikan Panorama Indah

Saatnya menyegarkan kepala dulu dengan wisata bahari di daerah Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta Berada di wilayah timur Pulau Jawa, membuat Jawa Timur memiliki pesona keindahan bahari. Banyak wilayah Jawa Timur yang memiliki keindahan wisata bahari seperti Malang, Trenggalek dan lain sebagainya. 

Wisata bahari di Jawa Timur bisa menjadi tempat yang asyik untuk liburan. Selain bisa melepas penat, wisata-wisata bahari yang ada di Jawa Timur terbukti memilki pemandangan yang sangat indah.

Wisata bahari di Jawa Timur bisa meliputi pantai yang indah hingga wahana permainan air yang sangat seru. Keseruan tersebut akan kamu rasakan jika langsung mengunjungi wisata bahari tersebut.

Penasaran kan wisata bahari mana saja yang direkomendasi yang ada di Jawa Timur? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber tentang wisata bahari di Jawa Timur, Kamis (1/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Segara Anakan, Pulau Sempu

Banyak yang menyebut Segara Anakan yang berada di Pulau Sempu adalah surga tersembunyi. Disebut tersembunyi karena memang belum banyak yang mengunjungi tempat ini. Segara Anakan berjarak 70 km dari kota Malang. 

Bila ditempuh dengan mobil diperlukan waktu 2-3 jam. Segara Anakan merupakan sebuah danau yang sangat indah. Danau ini bisa membuat pikiran menjadi rileks. Belum lagi jika bertemu dengan monyet menjadi hal menarik di laguna ini. 

3 dari 6 halaman

2. Rumah Apung, Trenggalek

Jika kamu mencari spot snorkeling saat berkunjung ke Trenggalek, maka kawasan Pantai Prigi di Kecamatan Watulimo bisa menjadi alternatif.  Rumah Apung terletak di Pantai Bangkoan, bagian dari gugusan pantai di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo Trenggalek.

Tiket masuk di wisata bahari ini cukup terjangkau hanya Rp 10 ribu saja. Memiliki luas 20 meter persegi, di Rumah Apung ini kamu bisa menyaksikan keindahan aneka terumbu kerang dan banyak ikan kerapu. Kini wisata Rumah Apung menjadi salah satu wisata unggulan di Trenggalek.

 

4 dari 6 halaman

3. Surabaya North Quay

Surabaya memiliki wisata bahari tak kalah menarik bernama Surabaya North Quay. Salah satu alternatif untuk menikmati suasana laut di Tanjung Perak. Surabaya North Quay buka di hari Selasa - Minggu dari pukul 11.00 WIB hingga jam 20.00 WIB. 

Di Surabaya North Quay kamu bisa bersantai ria sambil menikmati tenggelamnya matahari. Selain itu kamu bisa menikmati spot-spot kuliner yang ada disana. Ditambah setiap hari Kamis dan Sabtu pukul 17.00 WIB hingga 19.00 WIB ada live music yang membuat suasana makin syahdu.

 

5 dari 6 halaman

4. Pulau Merah, Banyuwangi

Jangan ragukan Banyuwangi bila bicara tentang potensi wisatanya. Banyak spot menarik yang ada di Banyuwangi, seperti Pulau Merah. Disebut Pulau Merah, karena apabila matahari tenggelam akan membuat pulau tersebut menjadi merah.

Pulau Merah memiliki pasir pantai sepanjang 3 km. Pulau Merah biasanya dinikmati oleh pecinta surfing. Bahkan potensi surfing di Pulau Merah dianggap sama baiknya dengan surfing di Pantai Kuta, Bali.

Selain surfing, jika kamu ke Pantai Merah kamu bisa melakukan aktivitas snorkeling ataupun mendaki bukit-bukit kecil supaya mendapatkan spot pemandangan yang lebih indah.

6 dari 6 halaman

5. Wisata Bahari Lamongan (WBL)

Jika kamu ingin mendapatkan paket lengkap, wisata alam yang bagus disertai wahana permainan, maka kamu bisa liburan ke Wisata Bahari Lamongan atau sering disingkat WBL. WBL dibuka pertama kali pada 14 November 2004.

Wahana permainan yang menjadi unggulan di WBL ialah Istana Bawah Laut, Gua Insectarium, Space Shuttle, Anjungan Wali Songo, Texas City, Paus Dangdut, Tembak Ikan, Rumah Kaca, serta Istana Bajak Laut. Tiket masuk WBL untuk weekday Rp 70 ribu per-orang dan untuk weekend Rp 100 ribu per-orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini