Sukses

5 Tempat Makan yang Sajikan Bakwan di Surabaya

Di Surabaya, Jawa Timur banyak kuliner yang bisa Anda temui, termasuk bakwan, yang mirip dengan bakso.

Liputan6.com, Jakarta - Di Surabaya, Jawa Timur banyak kuliner yang bisa Anda temui. Tampaknya sehari tidak cukup untuk menjelajahi kuliner di Kota Pahlawan ini. Anda bisa mencicipi mulai dari makanan khas antara lain rawon, lontong balap, soto, rujak cingur, dan lainnya.

Di kota yang dipimpin Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma) ini, Anda bisa menemui makanan lainnya mulai dari nasi bebek, bebek goreng, batagor, gado-gado, dim sum, es, dan bakwan. Jika Anda merindukan makanan yang gurih dengan kuah yang menghangatkan, menikmati bakwan bisa menjadi pilihan. 

Dalam buku Food Report Surabaya by Surabaya Food Patrol juga disajikan mengenai tempat makan yang menyajikan bakwan di Surabaya, Jawa Timur.

Mengutip buka tersebut, bakwan ini mirip dengan bakso yang terdiri dari tahu, somay, bakwan goreng, dan gorengan. Ingin tahu di mana Anda menemukan tempat makan bakwan yang bisa jadi pertimbangan? Liputan6.com, merangkumnya seperti dikutip dari buku Food Report Surabaya:

1.Bakwan Dempo

Bakwan Dempo ini menyediakan pilihan halal dan non halal. Anda bisa menemukan tempat makan ini di Jalan HR Muhammad Nomor 46. Tempat makan ini buka pukul 09.00-22.00.

2.Bakwan Goreng Cah-Yan 57

Bakwan goreng Cah-Yan 57 ini disebutkan salah satu penjual bakwan goreng pertama di Surabaya. Sebelum 1991, mereka berjualan dari rumah dengan menerima pesanan pelanggan, sebelum akhirnya berjualan di Pasar Atom, Surabaya.

Bisnis keluarga ini berawal dari resep nenek Pak Harris yang diturunkan turun temurun. Untuk menemui tempat makan ni, Anda bisa menemukannya di Pasar Atum tahap 3 dan 4 lantai 1 stand nomor 3, Surabaya. Tempat makan ini buka pukul 09.00-17.30 WIB.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakwan Goreng Pecindilan

3.Bakwan Goreng Pecindilan

Bakwan goreng ini dapat Anda temui di Pasar Atum tahap 3 dan 4 Lantai 1. Tempat makan ini buka pukul 10.00-17.00

4.Bakwan Surabaya Tambaksari

Bakwan Surabaya Tambaksari ini buka pukul 09.00-20.00 dan dapat ditemui di Jalan Tambaksari Nomor 77. Bakwan Surabaya Tambaksari ini sepenuhnya halal.

5. Bakwan Kapasari

Bakwan Kapasari ini buka pada pukul 08.00-21.00 WIB. Tempat makan ini berada di Jalan Mayjend Sungkono Nomor 23. Mereka juga menyediakan pilihan halal dan nonhalal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.