Sukses

Gandeng Unicef, Bandara Juanda Rayakan Hari Anak Nasional 2019

Hari Anak Nasional yang tepat jatuh pada 23 Juli 2019 menyuguhkan hal-hal yang menarik, tidak terkecuali di Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur.

Liputan6.com, Sidoarjo - Hari Anak Nasional yang tepat jatuh pada 23 Juli 2019 menyuguhkan hal-hal yang menarik, tidak terkecuali di Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur.

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan untuk merayakan Hari Anak Nasional 2019 yang digelar di Terminal 2 (T2) Bandar Udara Internasional Juanda. 

Bekerjasama dengan UNICEF sebuah organisasi PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak serta ibunya di negara-negara berkembang, Bandar Udara Internasional Juanda menggelar lomba mewarnai dan storytelling di Terminal 2 (T2).

Dengan penuh keceriaan 50 Anak dari SDN Sedati Agung, SDN Betro, SD Kreatif insani dan SD Muhammadiyah Ikram mengikuti perlombaan mewarnai dan storytelling dengan tema "Hadiah untuk Ayah dan Ibu" dalam rangka Hari Anak Nasional Tahun 2019, Selasa pagi (23/7/2019). 

"Kami sangat mendukung program pemerintah ini, maka dari itu kami bekerjasama dengan UNICEF memberikan kontribusi dalam mendukung upaya-upaya pemenuhan dan perlindungan hak anak-anak dengan kegiatan seperti ini. Karena anak adalah fondasi awal bangsa, karena merekalah calon-calon pemimpin negeri yang akan membawa perubahan yang lebih baik," ujar Heru Prasetyo General Manager Bandar Udara Internasional Juanda.

Selain lomba mewarnai dan storytelling, Bandara Internasional Juanda juga pernah bekerjasama dengan UNICEF menggelar sosialisasi pada 4 hingga 24 Maret 2019 di Terminal 1 (T1), mengenai program 1.000 Hari Pertama Kehidupan dan Program Gerakan Nasional Anti Kekerasan Seksual Pada Anak. 

Sosialiasi ini merupakan dukungan untuk pemerintah dalam mengkampanyekan program seruan untuk memaksimalkan masa emas (golden period) bagi anak-anak hingga usia 2 tahun melalui seruan #eatplaylove dan untuk menekan angka kekerasan seksual terhadap anak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selamat Hari Anak Nasional Bergaungdi Twitter, Ini Doa dan Harapan Warganet

Hari Anak Nasional, diperingati tepat pada hari ini, tanggal 23 Juli 2019. Perayaan ini sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada tanggal 19 Juli 1984.

Perlu diketahui, bahwa sejarah Hari Anak Nasional ini berawal dari gagasan Presiden RI kedua, yaitu Soeharto.

Mengingat adanya perayaan Hari Anak Nasional, warganet ramai-ramai mengucapkan harapan, doa serta keinginannya untuk anak-anak Indonesia.

Sudah terdapat 1,989 tweet sampai saat ini, yang menjadikan hashtag Selamat Hari Anak Nasional trending topic di jagat raya Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.