Sukses

ITS Bakal Umumkan Hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Lewat Program PKM

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) akan mengumumkan seleksi mandiri lewat program kemitraan dan mandiri (PKM) pada Kamis malam 18 Juli 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) akan mengumumkan seleksi mandiri lewat program kemitraan dan mandiri (PKM) pada Kamis malam 18 Juli 2019.

Mengutip laman ITS, Kamis (18/7/2019), terdapat dua jalur penerimaan calon mahasiswa melalui PKM yaitu melalui program kemitraan dan mandiri. Program kemitraan untuk siswa SMA/MA/SMK sejenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dan merupakan utusan instansi mitra (perusahaan/pemprov/pemkab/pemkot) yang mempunya nota kesepahaman dengan ITS ditunjukkan dengan ada MoU dan MOA.

Sedangkan program mandiri untuk siswa SMA/SMA/SMK sejenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dan masyarakat umum yang berminat.

Sebelumnya pendaftaran program PKM ini telah dibuka pada 18 Juni 2019 dan diperpanjang hingga 13 Juli pukul 15.00 WIB dari sebelumnya pada 12 Juli 2019.

Pengumuman kelulusan seleksi mandiri lewat program kemitraan dan mandiri (PKM)  pada 18 Juli 2019 pukul 23.00 WIB. Hasil seleksi penerimaan calon mahasiswa baru ITS melalui PKM akan diumumkan melalui seleksi masuk ITS di http://smits.its.ac.id.

"Hari ini diumumkan pukul 23.00. (Pengumuman-red) lihat di http://smits.its.ac.id," ujar Kasubdit Penerimaan Mahasiswa ITS, Unggul, saat dihubungi Liputan6.com.

Ia mengimbau, para peserta yang diterima dalam jalur PKM memperhatikan tanggal dan prosedur daftar ulang. Peserta juga terus pantau perkembangan pengumuman di http://smits.its.ac.id.

Adapun pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi diwajibkan mendaftar ulang pada pada 23-25 Juli 2019 di Sekretariat Biro Administrasi Pembelajaran dan Kesejahteraan Mahasiswa (BAPKM) ITS.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

ITS Terima 1.602 Mahasiswa dari Jalur SBMPTN 2019

Sebelumnya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menerima calon mahasiswa dari jalur Seleksi Bersama Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuK tahun akademik 2019/2020. Dari hasil pengumuman seleksi SBMPTN, ITS menerima 1.602 peserta.

Kasubdit Penerimaan Mahasiswa ITS, Unggul menuturkan, pendaftar lewat jalur SBMPTN 2019 mencapai 14.165. Dari pendaftar tersebut hanya 1.602 peserta yang diterima. Ada sembilan fakultas yang dibuka untuk program SBMPTN 2019 antara lain fakultas sains, fakultas teknologi industri, fakultas teknik sipil, lingkungan dan kebumian (FTSLK), fakultasn teknologi kelautan (FTK), fakultas teknologi informasi dan komunikasi (FTIK), fakultas matematika, komputasi dan sains data (FMKSD), fakultas teknologi elektro, fakultas arsitektur, desain dan perencanaan (FADP) , dan fakultas bisnis dan manajemen teknolgi (FBMT).

"Peserta yang diterima 1.602," ujar Unggul saat dikonfirmasi Liputan6.com lewat pesan singkat, Rabu (10/7/2019).

Ia menuturkan, dari peserta yang diterima tersebut memang termasuk peminat beasiswa bidikmisi yang merupakan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi. Namun, Unggul belum dapat memastikan jumlah peserta Bidikmisi yang diterima.

Unggul mengimbau, bagi peserta yang lulus SBMPTN 2019 ITS untuk memperhatikan tanggal dan persyaratan daftar ulang. Para peserta dapat melihat daftar ulang di smits.its.ac.id. Untuk pendaftaran ulang dilakukan pada 16-19 Juli 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.