Sukses

3 Jalan di Surabaya Ini Punya Spot Foto Kece

Cari tempat yang sering banget di lewati tapi bisa juga buat foto-foto? Di Surabaya ada beberapa jalan yang menjadi favorit warga Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Cari tempat yang sering banget di lewati tapi bisa juga buat foto-foto? Di Surabaya ada beberapa jalan yang menjadi favorit warga Surabaya. Karena di sekitar jalan tersebut di penuhi dengan bangunan-bangunan yang menarik dan bersejarah yang bisa dikulik.

Jalan-jalan berikut harus didatangi, sebab jalan itu menjadi saksi dari kisah perjuangan bangsa dan patut untuk diabadikan. Liputan6.com menyusuri dari berbagai sumber mengenai tiga jalan kece dan instagramable di Surabaya:

1. Jalan Tunjungan

Jalan ini kaya akan bangunan-bangunan bersejarah sejak jaman Hindia- Belanda. Sebut saja Gedung Siola, Hotel Yamato (sekarang namanya Hotel Majapahit) yang menjadi lokasi perobekan bendera Belanda (Merah-Putih-Biru), dan Monumen Pers.

Selain itu, di kawasan Jalan Tunjungan ada berbagai bangunan yang sudah ditetapkan sebagai bangunan cagar budaya. Jalan ini juga menjadi salah satu jalan yang sering dikunjungi oleh para penggemar foto.

2. Jalan Mayjend Sungkono

Di sekitar jalan tersebut banyak bermekaran pohon tabebuya dengan warna- warna yang indah. Hal itu menjadi salah satu faktor mengapa jalan tersebut banyak dikunjungi oleh penduduk untuk berswa foto.

Kawasan Mayjend Sungkono didominasi oleh tempat tinggal dan usaha rumahan. Selain itu juga dekat dengan Mall Ciputra World yang menjadi ikon di kota ini dan juga dua perusahaan besar di Surabaya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Pahlawan

3.Jalan Pahlawan

Jalan ini menjadi bukti sejarah perjuangan Arek-Arek Suroboyo pada masanya. Suasana heritage-nya sangat terasa sekali dilihat dari bangunan-bangunan kolonial Belanda jaman dulu yang masih berdiri dengan kokohnya.

Tentu dengan arsitektur yang masih sangat bagus. Akses untuk menuju jalan ini pun mudah dijangkau, termasuk dengan menggunakan gps. Jalan ini bisa menjadi spot-spot foto bergaya vintage yang instagramable.

Itulah beberapa jalan yang kece dan instagramable yang harus banget kamu samperin. Momennya bisa jadi stok foto kamu di instagram.

(Wiwin Fitriyani, mahasiswi Universitas Tarumanagara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.