Sukses

Datangi Polda Jatim, Risma Bahas Rencana Pembangunan 3 Polsek Baru di Surabaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) mendatangi Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, untuk membahas rencana pendirian tiga markas kepolisian sektor baru.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) mendatangi Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, untuk membahas rencana pendirian tiga markas kepolisian sektor baru yaitu di kawasan Lakarsantri, Gunung Anyar dan Bulak, Surabaya, Jawa Timur, Senin (15/7/219).

"Supaya penataan asetnya jelas. Selama ini sudah dijadikan kantor polsek, kemarin sudah disiapkan Pak Rudi, Kapolrestabes Surabaya sebelumnya. Jadi ini ganti lagi. Memang penyerahannya di Polda," tutur Risma.

Risma menyampaikan, pihaknya masih membuat jalan sebagai akses masuk polsek. "Itu yang Gunung Anyar sama Lakarsantri. Lakarsantri masih kita bikin jalan, yang kita siapkan itu agak masuk. Jadi kita bikin jalan baru dulu," kata Risma.

Risma juga mengapresiasi kepada Kapolda Jatim beserta jajarannya karena telah menjaga kondusifnya keamanan Surabaya selama Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Kedua, saya menyampaikan terima kasih karena kemarin Surabaya waktu pileg dan pilpres kondisinya aman. Itu aja," ucap Wali Kota Risma.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polda Jatim Terima Usulan

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol, Frans Barung Mangera menambahkan, pihaknya menerima usulan Wali Kota Risma lantaran menyadari faktor keamanan sangat menunjang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di suatu daerah.

"Bu Risma sebagai kepala daerah sangat tahu sekali kebutuhan keamanan dalam menunjang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Nah kalau dirasakan polsek untuk menjangkau tidak ada, sudah sangat jauh sekali. Ya kita terima usulan itu," kata Barung.

Barung juga mengingatkan pengembangan polsek itu tidak serta merta diserahkan oleh Polda Jatim. Karena menurut Barung, pengembangan itu bersifat vertikal bukan horizontal. Artinya, Polda Jatim harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Mabes Polri atas usulan ini.

"Dari koordinasi itu nanti akan kita tindaklanjuti dengan perencanaan pembangunan. Terima kasih Bu Risma dan harapan kita bisa lebih baik lagi," ujar Barung. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.