Sukses

Pengungsi Gunung Kelud Dihibur Film Coboy Junior

Sesuai dengan misi Sinema untuk Bangsa yang mencoba untuk menghibur anak-anak diseluruh Indonesia yang kurang beruntung.

Program Sinema untuk Bangsa yang digagas oleh Cinema XXI kembali menggelar nonton bareng. Kali ini Sinema untuk Bangsa menyambangi korban Erupsi Gunung Kelud di Desa Selorejo Kecamatan Ngantang, Malang, Jawa Timur. Kali ini Cinema XXI bekerjasama dengan Falcon Pictures yang memberikan film Coboy Junior The Movie untuk ditonton.

Sesuai dengan misi Sinema untuk Bangsa yang mencoba untuk menghibur anak-anak diseluruh Indonesia yang kurang beruntung, acara kali ini pun diadakan dengan tujuan memberikan hiburan bagi anak-anak dan para pengungsi akibat Erupsi Gunung Kelud.

"Cinema XXI berharap bisa memberikan inspirasi untuk anak-anak di Indonesia lewat mennton film yang menghibur dan berkualitas. Tentu Cinema XXI juga tidak lupa anak-anak yang kurang beruntung. Sekarang untuk anak-anak korban pengungsian kami berharap bisa terhibur walaupun kondisi tidak mudah saat ini bagi mereka," ujar Catherine Keng Selaku corporate Secretary Cinema 21, Minggu (23/2/2014)

Acara nonton bareng kali ini mendapat sambutan hangat tidak hanya dari pengungsi. Petugas kepolisian pun menyambut positif acara ini karena dapat memberika hiburan bagi para korban.

"Yang jelas saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena para pengungsi sangat butuh hiburan setelah apa yang terjadi. Dan kalau bisa acara ini bisa terus tidak hanya disini dan bisa membawa film-film yang lucu untuk anak-anak," ujar Ipda Budiono, selaku perwira pengendali wilayah kecamatan Ngantang, Malang saat berbicara dengan Cinema XXI di lokasi.

Lokasi nonton bareng kali ini berlokasi di kawasan wisata Jasatirta yang terletak 5 km dari puncak Gunung Kelud. Para pengungsi yang berjumlah 100 orang kebanyakan anak-anak dan orang tua itu pun menyatakan kesenangannya malam itu Cinema XXI bisa memberikan Hiburan untuk mereka.

"Senang sekali karena kita jadi ngga jenuh. Soalnya rumah kami kan saat ini rusak parah dan belum diijinkan untuk kembali. Jadi masih di pengungsian," ujar Ibu Jami yang mengungsi bersama tiga anaknya. Sementara Lisna bocah 13 tahun juga menyatakan hal yang sama, "Senang banget, karena jadi ngga bosan disini, filmnya juga bagus," tuturnya polos.

Sinema untuk Bangsa adalah program yang dibentuk oleh Cinema XXI yang memiliki tujuan menghibur anak-anak yang kurang mampu, anak yatim piatu, anak disabel, anak jalanan, anak penderita kanker dan anak-anak korban bencana alam.(Adt)


Baca juga:
Umroh, Mpok Nori Diajak Nikah Orang Arab
Sarah Sechan Bersitegang dengan Pengendara Sepedamotor
Tiba di KPK, Catherine Wilson Lempar Senyuman
Kehamilan Christina Aguilera Tak Diharapkan?
3 Alasan Coboy Junior Ganti Nama CJR
Alasan Bastian Hengkang dari Coboy Junior

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.