Sukses

Korea Mulai Gerah dengan Maraknya Girl Band Beraroma Sensual

Pemerintah Korea Selatan tampaknya mulai gerah dengan maraknya group idol bernuansa sensual hingga mengambil sebuah tindakan.

Korea Selatan marak dengan dunia hiburan bergenre KPop yang tengah merajelela. Group idol menjamur dalam bentuk boy band yang berisikan sekumpulan pria tampan hingga girl band yang berisi wanita cantik dan seksi.

Konsep group idol pun banyak beredar, mulai dari high school hingga imut. Pergeseran pun mulai terjadi pada beberapa group idol. Bosan dengan konsep lucu tersebut, image seksi pun mulai diusung.

Beberapa group idol menampilkan sosok personelnya dalam kemasan seksi yang aduhai hingga mengoda. Bahkan tak jarang dalam videoklip beberapa dari mereka tampil seronok.

Sala satunya, videoklip yang ditampilkan Stellar dalam lagu Marionette. Stellar membawa image seksi menjadi terlihat lebih liar dengan busana dan koreografi yang mereka tampilkan.

Bahkan, saat tampil di publik pun Stellar juga melukiskan keseksian dnegan cara yang sangat berlebihan. Salah satunya, ketika salah satu personelnya meminum susu segar yang jatuh hingga ke payudaranya.

Tak beda jauh dengan videoklipnya, aksi langsung Stellar pun membuat publik tercengang. Baju yang dikenakan berebntuk seperti baju renang one piece.

Belum lagi koreografi yang mereka tampilkan. Personel Stellar terlihat seperti meraba tubuhnya sendiri. Selain itu, mereka pun menggoyangkan bokongnya hingga terlihat penuh hasrat.


(Stellar)

Bukan hanya Stellar saja, beberapa nama girl band pun memiliki image serupa, diantaranya Dal Shabet, Girl’s Day, AOA, dan Rainbow. Merek atampil di acara musik ternama di Korea Selatan, Inkigayo, Music Bank dan Music Core dengan koreografi yang berbau seksualitas tersebut.

Tampaknya pemerintah Korea Selatan mulai gerah dengan image yang ditampilkan girl band berbau seksualitas tersebut. Melalui Korean Communications Standards Comission (KCSC) mengambil tindakan terhadap group idol seksi tersebut, dilansir dari Nate, Jumat (21/2/2014).

KCSC memanggil staff dari acara musik tersebut yang telah menampilkan girl band dengan image seksi tersebut. KCSC meminta keterangan mengenai penampilan mereka di televisi.

Sayangnya, tindakan yang dilakukan KCSC dianggap terlambat karena group idol semacam ini telah sangat menjamur. Namun beberapa orang menyebutkan jika ini memang patut dilakukan. Pasalnya, girl band berbasis seksi tersebut perlu diawasi agar tak kebablasan.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini