Sukses

Sekuel Avatar Memaksa Sutradara Garap Software Baru

Sutradara James Cameron belakangan terpaksa membuat software baru agar produksi film sekuel Avatar bisa dipercepat.

James Cameron yang sedang menggarap sekuel Avatar, belakangan dikabarkan terpaksa membuat software baru agar produksi film terbarunya itu bisa dipercepat. Terlebih lagi, sekuel Avatar nanti sudah direncanakan hingga judul keempat.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan pihak RTL melalui Coming Soon, James Cameron memberi banyak penjelasan secara terperinci mengenai apa yang harus diurus dengan teliti saat proses penggarapannya.

James mengaku bahwa software barunya yang dibuat sambil mengembangkan program grafik komputer sebelumnya itu, diprakarsai oleh pihak Weta Digital di Selandia Baru. Saat ini, semua hal tersebut masih dalam tahap proses.

"Kami masih berada di tahap awal. Sekarang ini kami sedang mengembangkan software-nya. Saya menulis naskah. Kami mendesain semua makhluk, dan karakter, dan setting, dan lain-lain. Saya belum benar-benar menyutradarainya, tetapi saya melakukan semua proses kreatif yang mengarah ke hal itu... Semua berjalan dengan sangat baik," terangnya.

Ia juga yakin bahwa hasil film Avatar akan terlihat sangat luar biasa. "Anda akan melihat dunia baru, habitat baru, budaya baru. Konflik utamanya antara sudut pandang manusia dalam mendominasi alam dan sudut pandang Na'vi yang terintegrasi menuju alam adalah sama, tapi terwujud pada hal-hal yang berbeda," ungkapnya.

Selain itu, James Cameron mengaku akan menggali lebih dalam kisah yang akan dibuat oleh karena dunia film Avatar yang dianggapnya sangat luas. "Saya bisa mengeksplor tema apapun atau ide apa saja yang saya inginkan," jelas sang sutradara.

James juga turut meyakinkan penggemar Avatar terhadap sekuelnya dengan menyatakan, "Sekali Anda membuat karakter yang disukai penonton, terasa luar biasa ketika mengejutkan mereka, membuat perubahan, dan berputar di luar dugaan mereka. Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk film yang disiapkan untuk hal-hal seperti itu, karena para penonton akan mengingat dari film sebelumnya."

Rencananya, 'Avatar 2' akan dirilis perdana pada Desember 2016, menyusul kemudian sekuelnya yang bertema 'Avatar 3' pada Desember 2017, dan 'Avatar 4' untuk tayang pada 2018. Sam Worthington dan Zoe Saldana akan kembali bermain sebagai Jake Sully dan Princess Neytiri. Selain itu, Stephen Lang juga akan kembali sebagai Kolonel Quaritch yang berwatak jahat.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini