Sukses

Pemeran Abraham Lincoln Dampingi Jennifer Lawrence di Oscar 2014

Daniel Day-Lewis akan diajak menjadi pembawa acara di ajang Academy Awards ke-86 bersama Jennifer Lawrence.

Aktor kawakan Daniel Day-Lewis akan diajak menjadi pembawa acara di ajang Academy Awards ke-86. Ia bakal menemani aktris yang telah dikonfirmasi terlebih dahulu sebagai pemberi piala, yaitu Jennifer Lawrence.

Sang aktor sebelumnya telah memenangkan tiga buah penghargaan Oscar, yaitu Best Actor in a Leading Role melalui film My Left Foot pada 1990, serta Best Performance by an Actor in a Leading Role untuk film There Will Be Blood pada 2008 dan Lincoln pada 2013.

Selain itu, Daniel Day-Lewis juga pernah menerima nominasi Oscar berkat film In the Name of the Father (1994) dan Gangs of New York (2003). Namun sayang, kedua film tersebut harus kalah oleh Philadelphia (Tom Hanks) dan The Pianist (Adrien Brody).

Ajang Oscar 2014 akan dipandu oleh Ellen DeGeneres dan mengudara pada Minggu 2 Maret 2014 secara langsung melalui stasiun ABC. Beberapa kategori termasuk Best Actress dan Best Actor juga bersaing dengan sangat ketat.

Sebelum acara utamanya yang digelar pada bulan depan berlangsung, pihak 'The Academy' memberi penghormatan pada 'semua orang yang telah membangun dan mengoperasikan laboratorium film sepanjang abad dalam pelayanannya kepada industri perfilman'.

Sutradara Christopher Nolan merupakan salah satu nama yang mendapat kehormatan di ajang bertema Scientific and Technical Awards Presentation itu pada Sabtu, 15 Februari 2014 di Hotel The Beverly Hills.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini