Sukses

Bagikan Tong Sampah, Soraya Haque Ajak Anak Cintai Lingkungan

Bekerjasama dengan Kidzania Jakarta, Soraya meminta para anak untuk melukis di tong sampah.

Banjir yang selalu muncul di musim hujan, menurut pemberitaan berawal dari perilaku manusia yang merusak lingkungan. Contohnya, dengan membuang sampah sembarangan. Berusaha membuat pola hidup bersih, Soraya Haque pun mengajak anak-anak untuk menjaga lingkungan.

Caranya cukup sederhana. Bekerjasama dengan Kidzania Jakarta, Soraya meminta para anak untuk melukis di tong sampah. Nantinya, ratusan tong sampah itu akan disebar di berbagai titik di daerah Tangerang, Banten.

"Kami bekerjasama dengan Dinas Kebersihan Kota Tangerang. Mereka kan tahu titik-titik untuk menaruh tong sampah. Langkah ini bermakna dan bermanfaat. Karena anak-anak bisa memahami dan menyukai buang sampah pada tempatnya. Jadi nggak ada sampah sembarangan lagi," tutur Soraya di Kidzania Pasific Place, Jakarta, baru-baru ini.

Sementara itu, CEO Kidzania,  Tourino S Dilaga mengatakan program sosial ini berawal dari obrolan dengan Soraya untuk perihal bagaimana caranya memberikan sesuatu kepada masyarakat dan bisa dipergunakan dalam waktu yang cukup lama.

"Jadi kami prihatin dengan bencana alam yang terjadi. Jadi kami ingin berikan sesuatu yang berumur panjang, tidak hanya sembako dan pakaian. Dan tong sampah ini kan bisa mengedukasi masyarakat tentang membuang sampah," sahut Tourino.

Soraya pun menimpali bahwa kegiatan ini akan bersifat berkelanjutan. "Ke depannya, kami ingin memberikan kesadaran bahwa alam adalah rumah bagi kita semua. Kalau nggak mau dapat ancaman dari alam, ya harus seimbang. Mengambil dari alam, tapi juga menjaganya," tutup Soraya. (Adt)


Baca juga:
Bujuk Suami Pulang, Mariah Carey Pakai Bra dari Permen
Nia Daniati: Saya Merasa Muda Lagi
Puteri Indonesia Elvira Devinamira Kunjungi Korban Gunung Kelud
Kristina Rela Tak Dibayar, Asal...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini