Sukses

Daniel Mananta Tak Takut Film Killers Dicekal

Untuk pertama kalinya Daniel Mananta menjadi seorang produser film. Dan nggak tanggung-tanggung, di film itu banyak adegan pembunuhan.

Untuk pertama kalinya Daniel Mananta menjadi seorang produser film. Tak tanggung-tanggung, film pertamanya itu bergenre psychothriller berjudul Killers, di mana banyak meyuguhkan adegan bunuh-bunuhan.

Daniel pun tak khawatir jika filmnya itu dicekal karena dianggap memamerkan sadisme. Bagi dia, kontroversi sangat wajar terjadi dalam sebuah karya film.

"Pro dan kontra pasti ada. Tapi kalau dicekal kayaknya nggak sampai segitunya sih. Karena Kami tetap memberikan karya seni yang beda," kata Daniel ditemui di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (3/2/2014).

Lagipula, seingat Daniel, ini bukan kali pertama Indonesia dihadirkan oleh film bergenre serupa dengan Killers. Dia tetap yakin filmnya laku karena keunikannya.

"Ada air Terjun Pengantin Phuket, Rumah Dara, banyak deh yang lebih sadis lagi. Dan menurut saya, justru (film) ini bisa mengedukasi," ujar Daniel.

Adapun pesan yang diangkat dalam film itu, kata Daniel, bahwa seseorang akan menerima risiko jika masuk ke dunia hitam seperti pembunuhan. Makanya, dia heran jika film ini dianggap bisa meningkatkan angka kriminal.

"Film ini endingnya pun kami kasih lihat kalau misalnya lu mau jadi pembunuh, atau terlibat dalam kegelapan, hal itu akan membawa lu tidak akan mendapatkan kebahagiaan," jelas Daniel.

Meskipun baru diputar di bioskop Tanah Air pada 6 Februari 2014, Killers yang dibintangi Oka Antara dan Luna Maya itu cukup mencuri perhatian dunia internasional. Bersama The Raid 2: Brandal, Killers diikutsertakan dalam Sundance Film Festival pada Januari 2014.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.