Ayahanda Anita Hara Akan Dikuburkan di Pemakaman Elite

Oleh Rizky Aditya Saputra pada 27 Jan 2014, 15:05 WIB
Diperbarui 27 Jan 2014, 15:05 WIB
anita-hara-2-140127b.jpg
Perbesar

Hingga kini, pihak keluarga Anita Hara belum menetapkan secara pasti kapan ayahnya, Ir Harry Tigor Hutapea MTh akan dimakamkan. Namun, terselip kabar bila ayah Anita akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Seperti yang diketahui, San Diego Hills merupakan tempat pemakaman elite yang memiliki banderol harga yang mahal. Untuk satu area pemakaman dihargai puluhan hingga ratusan juta, tergantung kelasnya. Rupanya, ayah Anita sempat punya keinginan agar dimakamkan di tempat yang lebih mirip dengan real estate ini.

"Dimakamnkan bisa Rabu atau Kamis, belum bisa ditentukan. Untuk di mananya juga belum diputuskan, tapi ada rencana ke San Diego Hills, Karawang," ujar adik Anita Hara, Jansen Sitindaon ditemui di rumah duka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (27/1/2014).

"Permintaan beliau dulu pernah ngobrol-ngobrol, mungkin kata beliau bagus ya di sana. Jadi itu termasuk permintaan terakhir beliau juga," tuturnya.

Selain itu, jasad ayah Anita akan melewati beberapa proses upacara adat Batak sebelum dikembumikan. "Sebelum proses pemakaman ada nanti upacara adat, soalnya bapak ini kan di keluarga itu yang paling dituakan. Jadi akan banyak tradisi adat, seperti pemakaian kain ulos," pungkas Jansen.

Seperti diketahui, ayahanda Anita Hara, Ir. Harry Tigor Hutapea MTh meninggal dunia di Sunway Medical Hospital, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (26/1/2014). Harry menghembuskan napas terakhir akibat penyakit kanker hati di usia 67 tahun. Hingga berita ini diunggah, jasad Harry masih berada di Kuala Lumpur dan baru akan tiba di Jakarta pada malam hari.(Ras/Mer)

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya