Sukses

`God is Dead?` Bantu Black Sabbath Tumbangkan Dream Theater

Black Sabbath sukses menumbangkan Dream Theater dalam ajang Grammy Awards 2014.

Ajang Grammy Awards ke-56 yang diselenggarakan di Staples Centre, Los Angeles, telah mengumumkan pemenang bagi nominasi Best Metal Performances. Berkat lagu God is Dead? yang dirilis 19 April 2013 lalu, Black Sabbath pun sukses menyabet gelar cadas tersebut.

Nominasi Grammy Awards 2014 yang ditempati oleh rombongan band metal lawas itu, juga membubuhkan nama-nama seperti Anthrax (T.N.T.), Dream Theater (The Enemy Inside), Killswitch Engage (In Due Time), dan Volbeat featuring King Diamond (Room 24).

Persaingan dalam nominasi tersebut terhitung sangat ketat. Dream Theater yang merilis tembang The Enemy Inside pada 20 September 2013 itu, menjadi salah satu saingan berat Black Sabbath yang juga merilis album 13 pada 10 Juni 2013.

Gelar Best Metal Performances juga berpotensi disabet oleh Anthrax yang membawakan ulang lagu T.N.T. milik band hard rock asal Australia, AC/DC. Killswitch Engage dan Volbeat pun memiliki skill yang sangat luar biasa untuk membius juri Grammy Awards 2014.

God is Dead? yang ada di track nomor dua album 13, terinspirasi dari sosok filsuf asal Jerman Friedrich Nietzsche yang selalu membunyikan kalimat 'God is Dead' di muka publik. Single tersebut pernah menduduki posisi keenam di tangga UK Rock Charts.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini