Sukses

Kronologi Kecelakaan Mobil Ikang Fawzi versi Polisi

Polisi mengeluarkan kronologi kecelakaan yang dialami Ikang Fauzi di Tol Cipularang, Kamis (23/1/2014) pagi.

Mobil Ikang Fawzi menabrak truk tangki Pertamina bermuatan penuh di tol Cipularang, Kamis (23/1/2014) pagi. Polisi pun telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari penyidikan, terungkap bila penyebab kecelakaan lantaran human error karena sopir mengantuk.

Berikut kronologi kecelakaan mobil Ikang Fawzi menurut keterangan polisi, AKP Irwandi, Kasatlantas Polres Purwakarta, saat dihubungi wartawan Kamis (23/1/2014).

Diketahui, Ikang Fawzi bersama sopirnya, Jojo tengah melaju di Tol Cipularang KM 84+800 dari arah Jakarta menuju Bandung. Keduanya menumpangi mobil Jeep Ford Everest bernomor polisi B 1510 WFC. Sekitar pukul 09.00 WIB, di depan mobil Ikang terdapat sebuah truk tangki milik Pertamina. Diduga karena mengantuk, Jojo pun tak dapat menghindari benturan dengan truk.

"Betul. Laporan yang saya terima terjadi di KM 84+800 dari Jakarta arah Bandung, pukul 09.00 WIB. Kendaraan Ikang menabrak truk tanki milik Pertamina," jelas AKP Irwandi, Kasatlantas Polres Purwakarta, saat ditelepon, Kamis (23/1/2014).

"Dugaan sementara human eror. Sopirnya mengantuk," sambung Irwandi.

Meski begitu, namun polisi belum bisa memastikan berapa kecepatan mobil Ikang saat mengalami tabrakan. Namun, polisi menduga kecepatan yang dipacu sang sopir cukup pelan.

"KM 84+800 itu berada di tanjakan. Cukup pelan. Kami belum bisa memastikan kecepatannya," jelasnya.

Sementara itu, mobil Jeep milik Ikang mengalami kerusakan pada bagian kap mesin. Sedangkan kondisi suami Marissa Haque ini mulai membaik dan masih dirawat di UGD RS Thamrin Purwakarta, meski mengalami beberapa luka ringan akibat benturan.

"Mobil Ikang menabrak bagian belakang truk. Ada kerusakan di kendaraan Ikang, kap mesinnya rusak. Tidak ada korban jiwa. Hanya luka ringan saja. Mas Ikang juga sudah baik. Hanya masih syok saja jadi dirawat di rumah sakit," kata Irwandi.

Ikang Fawzi sempat dikenal sebagai penyanyi rock di era 80-an. Beberapa lagu yang dipopulerkannya: Selamat Malam, Preman, Randy & Cindy. Ikang juga dikenal sebagai bintang film. Banyak film Nasional yang dibintanginya, seperti Pengantin Remaja II, Tinggal Landas Buat Kekasih, Kulihat Cinta Di Matanya dan lain-lain. Pada 2012 silam, Ikang Fawzi juga bermain dalam film Negeri 5 Menara dan Malaikat Tanpa Sayap.(Ras/Fei)

Baca:
Ikang Fawzi Kecelakaan, Anak: Mohon Doanya
Kondisi Ikang Fawzi Pascakecelakaan di Tol Cipularang
Kecelakaan, Mobil Ikang Fawzi Tabrak Truk
Ikang Fawzi Kecelakaan di Tol Cipularang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini