Sukses

Cerita Aaliyah Massaid Berakting di Layar Lebar

Jika sebelumnya Aaliyah eksis bernyanyi bersama girlband Lollypop, kini ia mulai merambah dunia akting.

Putri pasangan Reza Artamevira dan mendiang Adjie Massaid, Aaliyah, terus memperlihatkan bakat seni yang mengalir dari kedua orangtuanya. Jika sebelumnya Aaliyah eksis bernyanyi bersama girlband Lollypop, kini ia mulai merambah dunia akting.

Kemampuan remaja berusia 14 tahun ini dalam memperlihatkan bakat aktingnya terlihat saat dirinya membintangi film layar lebar berjudul 'Sayap Kecil Garuda'. Di film garapan sutradara Aditya Gumay, Aaliyah begitu luwes beraksi di depan kamera.

"Ini film pertama aku ya, jujur seru banget dan aku suka sekali dengan akting. Awalnya sempat yang gimana gitu tapi pas sudah jalan berapa kali syuting langsung menikmati," ucap Aaliyah saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2014).

Banyak hal baru yang dipelajari Aaliyah selama berakting dibawah komando Aditya Gumay. Di antaranya, soal penghayatan karakter pada peran yang dimainkannya. Tentunya, tak mudah bagi Aaliyah untuk bisa menjadi orang lain dalam sebuah cerita.

"Susahnya pas aku harus akting serius. Muka aku harus flat dan datar, sedangkan aku kan anaknya baik dan selalu senyum, jadi susah kalau disuruh akting seperti itu," kenang Aaliyah.

Menjalani profesi baru di dunia akting, diakui Aaliyah, sangat memberinya kepuasan batin. Ia pun mulai menikmati berkarier di pentas musik sebagai penyanyi dan aktris pendatang baru di pentas seni peran.

"Kalau ditanya enak mana musik dan film, dua-duanya menurut aku enak. Di film aku punya lebih banyak teman dan pengalaman. Kalau di girlband aku bisa fun, nyanyi dan ngedance bareng. Sangat menyenangkan lah," urai dia.(Gie/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini