Sukses

Lagu-lagu Klasik Sailor Moon Dinyanyikan Ulang Dalam Sebuah Album

Terdapat juga penyanyi yang menyumbangkan versi bahasa Perancis dari lagu pembuka Sailor Moon yang fenomenal.

Para penggemar anime klasik di era 1990an tentunya sangat mengenal Sailor Moon. Versi manga yang sangat digandrungi kaum hawa ini, menjadi salah satu judul terlaris pada masanya. Bahkan, versi animenya memiliki lagu-lagu dengan irama yang unik.

Belakangan ini, sebuah album musik bertajuk Bishoujo Senshi Sailor Moon The 20th Anniversary Memorial Tribute untuk judul karya Naoko Takeuchi tersebut sedang dipersiapkan. Di situ, terdapat beberapa artis yang menyanyikan ulang lagu-lagu tema anime Sailor Moon.

Rencananya, album ini bakal dirilis pada 29 Januari 2013 mendatang. Nama-nama seperti Horie Mitsuko, Momoiro Clover Z, Nakagawa Shoko, Goto Mariko x Avuchan (anggota Ziyoou-vachi), Tommy heavenly6, dan Momoi Haruko didaulat untuk meramaikan album tribute ini.

Uniknya, terdapat seorang penyanyi Perancis bernama Clementine yang menyumbangkan versi bahasa Perancis dari lagu pembuka Sailor Moon yang fenomenal, Moonlight Densetsu. Terdapat juga penyanyi Jepang lainnya seperti Yakushimaru Etsuko yang turut menyumbangkan suaranya.

Selain itu, nama-nama artis tenar di Jepang seperti Asakura Daisuke, Konishi Yasuharu, dan Teraoka Yohito tidak menyumbangkan suaranya. Mereka memilih untuk duduk di belakang dapur rekaman sebagai produsernya.

Berikut daftar judul lagu beserta penyanyi di album Bishoujo Senshi Sailor Moon The 20th Anniversary Memorial Tribute, seperti dikutip dari Natalie melalui Tokyo Hive:

1. Moonlight Densetsu - Momoiro Clover Z
2. HEART MOVING - Nakagawa Shoko
3. Princess Moon - Fukuhara Haruka
4. Otome no Policy - Yakushimaru Etsuko
5. La Soldier - Tommy heavenly6
6. Ai no Senshi - Goto Mariko x Avuchan (Ziyoou-Vachi)
7. Tuxedo Mirage - Momoiro Clover Z
8. 'Rashiku' Ikimasho - Momoi Haruko
9. Sailor Star Song - Horie Mitsuko
10. Kaze mo Sora mo Kitto... - Kawamoto Makoto
Bonus Track: Moonlight Densetsu (French Ver.) - Clementine

Uniknya, promosi album ini juga turut digencarkan melalui YouTube selain situs resmi albumnya. Akan tetapi, pihak rekaman memasangnya sedemikian rupa, sehingga ada kesan unik di balik video itu. Rencananya, setelah album dirilis akan ada sebuah konser khusus pada 27 Februari  2014 di Tokyo yang bakal melibatkan Horie Mitsuko, Momoiro Clover Z, dan Nakagawa Shoko.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.