Sukses

SISTAR Jadi Sailor Moon Banyak Tuai Kritikan

SISTAR memerankan Sailor Moon untuk iklan sebuah produk. Sayangnya, aksi SISTAR justru menuai kritikan.

SISTAR merupakan girl band ternama Korea Selatan dengan image seksi, apalagi ketika tampil dengan lagu Give It To Me. Lalu, apa jadinya jika SISTAR tampil menjadi super heroes ternama yang dianggap sebagai idola yaitu Sailor Moon?

Ternyata image seksi pun tetap muncul di diri SISTAR. Dengan lagu tema legendaris Silor Moon bertajuk Moonlight Legend yang hadir dalam Nihongo atau bahasa Jepang, SISTAR menghiasi produk iklan tersebut dengan aksi menarikan lagu tersebut.

SISTAR hadir menjadi Sailor Moon dan teman-temannya yaitu Sailor Mars, Sailor Jupitor dan Sailor Uranus. Mereka pun tampil sambil membawa Crystal Rod, tongkat kekuatan yang hanya dimiliki Sailor Moon di versi anime-nya. Anehnya, teman-teman Sailor Moon juga memegang benda pusaka tersebut.

Perbedaan tersebut membuat SISTAR menjadi cemoohan di dunia maya oleh penggemar serial dan manga Sailor Moon. Kostum yang dikenakan SISTAR saat menjadi prajurit Sailor pun sangat berbeda. SISTAR mengenakan kostum Sailor yang terdiri dari two pieces. Padahal di versi anime-nya, kostum prajurit Sailor berupa dress terusan.

Selain itu, yang paling menonjol di antara prajurit SISTAR lainnya adalah Hyorin. Alih-alih mengenakan sepatu boots berwarna putih yang menjadi ciri khas Sailor Moon, Hyorin justru memakai ankle boots berwarna hitam.

Komentar negatif mengenai aksi SISTAR yang menjadi prajurit SISTAR ini mewarnai dunia maya. Beberapa diantaranya adalah komentar pedas yang menyebutkan jika prajurit Sailor memiliki kecantikan alami, tak oprasi plastik seperti yang dilakukan girl band Korea.

Pandangan dunia mengenai seleb asal negeri ginseng adalah operasi plastik. Sudah menjadi rahasia umum jika idola Korea melakukan koreksi kecantikan di diri mereka, termasuk di wajah berupa memancungkan hidung ataupun operasi kelopak mata.(Des)

Baca juga:
Hyorin `SISTAR` Kapok Operasi Plastik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.