Sukses

Guruh Berikan Potongan Tumpeng Pertama ke Seorang Pria

Guruh Soekarnoputra memberikan potongan tumpeng di ulang tahunnya kepada seorang pria istimewa. Siapa dia?

Biasanya, dalam acara ulangtahun, potongan kue/tumpeng pertama akan diberikan oleh yang merayakan ulangtahun ke sosok yang istimewa. Bisa pacar, istri ataupun orangtua. Namun, tidak halnya dengan Guruh Soekarnoputra. Guruh memberikan potongan tumpeng pertamanya ke seorang pria. Siapa dia?

Usut punya usut, pria berusia senja yang menerima potongan tumpeng pertama dari Guruh ialah ajudan Bung Karno. Guruh punya alasan tersendiri memberikan 'tanda sayang' itu kepada si ajudan.

"Bagaimanapun beliau saksi sejarah. Beliau ajudan Bung Karno terakhir dari kepolisian. Dulu angkatan kepolisian istilahnya. Beliau tahu bagaimana Bung Karno dizalimi," kata Guruh di sela perayaan ulangtahunnya ke-61 di Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2014).

"Beliau itu ajudan terahir Bung Karno di tahun 1966. Setelah Gestapu (G30S PKI) semua ajudan Bung Karno ditarik semua, artinya dilengserkan," tambah Guruh.

Selain memberikan tanda terima kasih kepada ajudan yang setia kepada bapaknya, Guruh juga menerima kado dari sang kakak Rachmawati Soekarnoputri. Namun, Guruh enggan mengungkap isi kado tersebut.

"Kado spesial dari Mbak Rahma, rahasia. Walaupun barang tapi konteksnya cinta kasih," ujar Guruh. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini