Sukses

Belum Seminggu, Film Soekarno Sedot 250 Ribu Penonton

Meski mendapat tentangan, namun film Soekarno mampu meraih penonton hingga 264.705 pasang mata.

Sengketa antara Rachmawari Soekarnoputri dengan MVP Pictures nampaknya tak mengurangi niat masyarakat untuk menyaksikan film tersebut. Buktinya, seminggu setelah film itu beredar, lebih dari 250ribu pasang mata telah menonton film garapan Hanung Bramantyo tersebut.

Hal ini diakui juru bicara MVP Pictures, Aris Muda, saat bincang-bincang wartawan di kawasan Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2013). Beberap hari setelah penayangan, film Soekarno pun diputar di 145 layar bioskop.

Bahkan, menurut situs filmindonesia.or.Id yang mencatat data penonton, film Soekarno berhasil menyodok ke urutan sepuluh besar film terlaris sepanjang 2013. Soekarno kini berada di posisi sembilan dengan raihan 264.705 penonton, mengalahkan La Tahzan di urutan ke sepuluh. Baik La Tahzan dan Soekarno sama-sama memakai Ario Bayu sebagai pemeran utama.

Sayang, langkah Soekarno diperkirakan akan berat. Pasalnya, beberapa film Indonesia lainnya akan tayang dan membuat penonton sulit memilih.

Pekan ini, bakal ada aksi memikat Herjunot Ali dan Pevita Pearce lewat film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Lantas, pekan depan juga akan tayang film box office lainnya, Laskar Pelangi 2; Edensor. Tinggal kita lihat, apakah Soekarno mampu bertahan dari gempuran dua film tersebut. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini