Bon Jovi Jadi Pelaku Tur Internasional Terbesar Sepanjang 2013

Oleh Liputan6 pada 17 Des 2013, 14:00 WIB
Diperbarui 17 Des 2013, 14:00 WIB
bon-jovi-131217b.jpg
Perbesar
Pecinta musik rock tentunya sangat mengenal Bon Jovi, sebuah band yang dibentuk oleh Jon Bon Jovi pada 1983 dan hingga kini sudah 12 album ditelurkan semenjak debut perdananya, Bon Jovi pada 1984.

Berkarier sebagai musisi, tentunya band yang terdiri dari Jon Bon Jovi (vokal, gitar), David Bryan (keyboard), Tico Torres (drum), dan Richie Sambora (gitar) ini, sudah sangat berpengalaman dalam menggelar berbagai macam konser.

Terutama, sangat wajib hukumnya bagi band yang albumnya laris di pasar internasional untuk menyelenggarakan tur di seluruh dunia. Sehingga, penjualan album selanjutnya serta nama bandnya sendiri menjadi semakin harum di dunia musik.

Hal itu juga dilakukan oleh Bon Jovi selaku band besar yang tenar melalui tembang-tembangnya seperti Always, Bed of Roses, Livin' On A Prayer, serta It's My Life. Penjualan album mereka pun hingga kini sudah mencapai 130 juta kopi.

Bahkan, total panggung yang sudah mereka gelar selama berkarier adalah 2.700 konser di lebih dari 50 negara dengan jumlah fans resmi sekitar 34 juta orang. Sehingga, tak ada janggalnya jika kita menyebut Bon Jovi sebagai salah satu band legendaris.

Penyelenggara Tur Internasional Terbesar Sepanjang 2013

Hebatnya, belakangan ini mereka menduduki puncak dalam jajaran tur internasional terbesar sepanjang 2013. Total panggung Bon Jovi tahun ini adalah 90 konser dengan pemasukan sebanyak 205 juta dollar (sekitar 2,46 trilyun rupiah), seperti dikutip dari Billboard's Top 25 Tours of 2013 melalui NME.

Kerennya lagi, tahun ini terdapat tiga tur yang diselengarakan oleh Bon Jovi. Sehingga, tak heran jika mereka bisa menduduki puncak peringkat sebagai pemilik pendapatan terbesar melalui tur dunianya.

Posisi runner-up tahun ini ditempati oleh Cirque Du Soleil dengan tema Michael Jackson The Immortal World Tour dengan keuntungan sebanyak 157 juta dollar (sekitar 1,88 trilyun) yang disusul dengan Pink melalui pendapatan 147 juta dollar (1,76 trilyun).

Selain itu, terdapat juga nama-nama musisi top lainnya yang menuai keuntungan besar dalam tur dunia seperti The Rolling Stones, Bruce Springsteen & The E Street Band, Rihanna, dan Depeche Mode.

Tentunya duduknya Bon Jovi di puncak peringkat tur internasional terbesar 2013, membentuk suatu kebanggan tersendiri bagi para fans di seluruh dunia yang sangat menyukai lagu-lagu serta aksi band asal New Jersey ini.(Rul)