Sukses

G.I. Joe 3 Bangkitkan Kembali Channing Tatum

Banyak fans yang menganggap digantinya Channing Tatum di G.I. Joe: Retaliation merupakan sebuah kekurangan besar. Bagaimana film ketiga?

Bagi para penggemar film-film G.I. Joe, tentunya mengenal salah satu karakter utama bernama Duke yang dimainkan oleh Channing Tatum. Karakter tersebut merupakan tokoh sentral dalam G.I. Joe: Rise of Cobra. Namun dalam G.I. Joe: Retaliation, karakter Duke digantikan oleh Roadblock yang dimainkan Dwayne Johnson.

[Keterangan: Bagian ini mengandung Spoiler/Bocoran]
Dalam G.I. Joe: Retaliation, Duke diperlihatkan berperang dengan rekan-rekannya saat markasnya diserbu oleh pasukan Cobra. Lalu, di suatu adegan ia diperlihatkan tewas secara mengenaskan saat melindungi salah satu temannya.

Lantas, apakah nasib Duke hanya sampai di situ saja? Ternyata pihak Paramount berniat untuk mengembalikan sang tokoh di film ketiga. Tentu saja hal ini masih sangat misterius dan cukup mustahil untuk dilakukan mengingat konsep filmnya yang tidak memiliki muatan fiksi ilmiah maupun fantasi sama sekali.

Banyak fans yang menganggap digantinya Channing Tatum di film kedua merupakan sebuah kekurangan besar bagi franchise G.I. Joe. Lantas, bagaimana cara sutradara Jon Chu memunculkan kembali karakter Duke dalam film ketiga?

Dikutip dari MTV melalui Screen Rant, sang sutradara pun mengungkapkan, "Anda tidak pernah tahu, Storm Shadow tewas di film pertama dan kembali di film kedua, dan kemudian karakter lainnya tewas dan tidak kembali lagi. Dunia G.I. Joe, hal terbaiknya adalah Anda tidak pernah tahu siapa yang kembali dan siapa yang tidak."

Kata-kata yang dilontarkan Jon itu, tentu saja membuat fans semakin bingung. Pasalnya, kembalinya Storm Shadow di film kedua sama sekali tidak dijelaskan secara terperinci. Sehingga, para penggemar film pada umumnya pasti menganggap bahwa G.I. Joe merupakan film yang tidak bisa disentuh oleh logika.

G.I. Joe: Retaliation dianggap sebagai semi-reboot bagi film sebelumnya. Di situ, kita juga bisa melihat aksi Bruce Willis sebagai Jenderal Joe Colton. Selain itu, terdapat juga beberapa aktor di film pertama seperti Byung-hun Lee sebagai Storm Shadow dan Ray Park sebagai Snake Eyes.

Kini, G.I. Joe 3 sedang memasuki masa persiapan pra-produksi dan sang sutradara pernah menjanjikan bahwa dalam film ketiga G.I. Joe akan ada pendatang baru yang lebih menjanjikan. Selain itu, ia juga menyatakan akan ada 'tingkatan baru' untuk G.I. Joe 3. Kita lihat saja nanti apakah sekuelnya lebih baik ketimbang kedua film sebelumnya atau malah lebih parah.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.