Anime Baru Studio Ghibli Adaptasi Novel Inggris

Oleh Liputan6 pada 16 Des 2013, 20:30 WIB
Diperbarui 16 Des 2013, 20:30 WIB
anime-jepang-131216b.jpg
Perbesar
Sutradara Jepang bernama Hiromasa Yonebayashi yang bernaung di bawah Studio Ghibli, kini sedang mengarahkan sebuah anime layar lebar baru bertajuk Omoide no Marnie. Sebuah poster memperlihatkan seorang gadis berambut pirang yang menjadi tokoh utamanya.

Film terbaru yang akan dirilis pertama kalinya setelah Hayao Miyazaki pensiun ini, diadaptasi dari novel bertajuk When Marnie Was There karya penulis Inggris Joan G. Robinson. Di Jepang, novel tersebut juga diberi judul Omoide no Marnie.

Omoide no Marnie sendiri merupakan film kedua Studio Ghibli yang diarahkan oleh Hiromasa Yonebayashi. Sebelumnya, Hiromasa juga pernah menyutradarai The Secret World of Arrietty yang rilis 2010 lalu dan sukses menarik hati pecinta film animasi.

Pengumuman dirilisnya Omoide no Marnie beserta detail filmnya, diutarakan langsung oleh pihak Toho pada pekan lalu. Rencananya, film ini bakal tayang pada musim panas 2014 mendatang. Sehingga, fans Studio Ghibli harus sabar menunggu.

Cerita filmnya sendiri berkisah mengenai seorang gadis bernama Anna yang tidak memiliki seorang teman di dunianya, hingga ia bertemu dengan sosok bernama Marnie di sebuah bukit pasir. Akan tetapi, ada hal yang aneh dengan teman pertama Anna itu, hingga pada akhirnya Anna menemukan sebuah kenyataan yang tak sesuai dengan penglihatannya.

Novel When Marnie Was There merupakan salah satu dari 50 buku referensi untuk anime yang direkomendasikan oleh penemu Studio Ghibli, Hayao Miyazaki yang pensiun setelah menyutradarai The Wind Rises (Kaze Tachinu).

Di dalam situs resmi Studio Ghibli, terdapat sebuah slogan khusus film yang kalimatnya berisi, "Ada lingkaran ajaib yang tak terlihat oleh mata telanjang di dunia ini."

Banyaknya sosok-sosok berpengalaman di dunia anime yang melakukan penggarapan Omoide no Marnie, pastinya membuat judul yang satu ini sangat layak untuk ditunggu oleh para penggemar animasi di seluruh dunia.(Rul)