7 Pernikahan Singkat Artis Indonesia

Oleh Rommy Ramadhan pada 05 Des 2013, 14:00 WIB
Diperbarui 05 Des 2013, 14:00 WIB
7-artis-131205b.jpg
Perbesar

Pernikahan menjadi sesuatu yang diagungkan banyak orang. Pasti setiap individu mengharapkan pernikahannya abadi, hingga ajal menjemput. Tapi pada kenyataannya, seiring berjalannya waktu, ternyata ada saja masalah yang mengganggu kebahagiaan itu, hingga akhirnya terjadilah perpisahan.

Badai dalam rumah tangga memang selalu ada. Hanya pasangan yang memiliki pondasi cinta yang kuat dapat mempertahankan keutuhan rumah tangga. Ketujuh artis ini tercatat memiliki kisah pernikahan tersingkat.(Rom)



2 dari 8 halaman

farid-hardja-131205b.jpg
Perbesar

1. Desy Ratnasari 1 Tahun


Desy menikah dengan teman masa sekolahnya, Ir. Trenady Pramudya pada 20 Februari 1999. Pernikahan Desy Ratnasari-Trenady Pramudya yang berlangsung di kota kelahirannya Sukabumi ini, membuat heboh banyak orang. Karena saat itu Desy santer dikabarkan menjalin hubungan dengan mantan Menteri Tenaga Kerja, Abdul Latief.

Setahun kemudian, masyarakat kembali dibuat heboh dengan gugatan cerainya. Setahun kemudian Desy menikah lagi dengan pengusaha kaya bernama Sammy Hamzah, tepatnya 19 Desember 2001.

Desy Ratnasari pun menyatakan mundur dari dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya. Dari pernikahan itu Desy dikaruniai seorang putri, Nasywa Nathania Hamzah (21 Juli 2002). Pernikahan itu kembali goyang, Desy Ratnasari resmi bercerai dari Sammy Hamzah pada 16 Maret 2003.

3 dari 8 halaman

asmirandah-2-131204b.jpg
Perbesar

2. Dewi Perssik 1 Tahun

Pascacerai dari Saipul Jamil, diam-diam Dewi Perssik menikah dengan Aldi Taher. Awalnya tak ada yang mengetahui pernikahan tersebut, karena tidak tercatat di KUA. Mereka memang menikah siri pada Agustus 2008.

Pernikahan itu baru dicatat secara resmi di KUA pada Maret 2009. Sayangnya, setelah resmi tercatat, biduk pernikahan itu goyang. Aldi Taher menceraikan Dewi Perssik 6 bulan kemudian.

4 dari 8 halaman

rina-nose-131116b.jpg
Perbesar

3. Kristina 6 Bulan

Kristina menikah dengan anggota DPR, Al Amin Nur Nasution pada 4 Januari 2007. Mereka dijodohkan oleh Emilia Contesa. Pernikahan mereka berlangsung sangat mewah. Kabarnya resepsinya saja menelan anggaran hingga 2 Milyar Rupiah.

Di bulan April 2007, suami Kristina dipenjara terkait kasus dugaan penyuapan. Tak lama setelah itu, Kristina mengajukan gugatan cerai pada Juni 2007. Tapi bukan karena Al Amin dipenjara, kabarnya Kristina tak tahan karena dilarang bernyanyi. Puncaknya terdengar kabar kalau terjadi kekerasan dalam rumahtangga (KDRT). Sidang perceraiannya sempat alot, lantaran Al Amin masih berada di dalam penjara. Hakim pun sempat menolak gugatan cerai Kristina. Pada 17 Desember 2007, Kristina resmi menyandang status janda.

5 dari 8 halaman

cici-paramida-130520c.jpg
Perbesar

4. Cici Paramida 5 Bulan

Lewat perkenalan singkat, Cici Paramida menikah denganseorang pengusaha bernama Ahmad Suhaebi yang sudah berumur. Cici dan Ebi, begitu sapaan akrab Ahmad Suhaebi, menikah di Mekah pada 12 Maret 2009.

Baru sebulan menikah, tiba-tiba ada seorang wanita yang mengaku masih menjadi istri sah Ebi yang tercatat sebagai istri ketiganya. Meski wanita tersebut mencabut pernyataannya, tapi rumah tangga Cici-Ebi sudah mulai retak.

Puncaknya ketika Cici Paramida secara sengaja memergoki Ebi tengah berada dalam sebuah mobil dengan seorang wanita di kawasan Puncak, Bogor pada Minggu (14/6/2009). Cici pun sengaja ditabrak Ebi tatkala meminta suaminya tersebut untuk keluar dari mobil.

Sejak saat itu berakhir sudah rumah tangga Cici-Ebi. Cici langsung mengajukan permohonan cerai. Pengadilan Agama Jakarta Utara resmi menetapkan Cici Paramida dan Ahmad Suhaebi bercerai pada Kamis (17/12/2009).


6 dari 8 halaman

kristina-130918c.jpg
Perbesar
5. Rina Nose 7 Bulan

Rina Nose sungguh mengejutkan. Tak pernah terendus media, tahu-tahu Rina Nose mengaku sudah menikah dengan Ridwan Federani Anwar di Bali pada 12 Desember 2012.

Baru juga mengumumkan pernikahannya, tahu-tahu Rina Nose mengaku sudah resmi cerai pada 17 Juli 2013. Menurut pengakuannya, sidang cerai perdana sudah dimulai pada 13 Mei 2013. Yang lebih mengejutkan lagi, Rina Nose mengaku sudah 2 kali menjadi janda.




7 dari 8 halaman

dewi-perssik-130807b.jpg
Perbesar

6. Asmirandah 3 Minggu

Asmirandah diam-diam sudah melakukan pernikahan dengan Jonas Rivanno pada 17 Oktober 2013. Belum genap sebulan berstatus suami-istri, tiba-tiba keduanya mengajukan Pembatalan Pernikahan pada 7 November 2013 di Pengadilan Agama Depok.

Hingga kini sidang masih terus bergulir. Keduanya selalu menegaskan pembatalan pernikahan bukanlah gugatan cerai. Karena itu Asmirandah tak mau dirinya disebut janda kalau putusan pembatalan pernikahan ini sudah resmi disetujui hakim.



8 dari 8 halaman

desy-ratnasari-1-130715b.jpg
Perbesar

7. Farid Hardja 3 Hari

Pernikahan paling singkat yang tercatat adalah almarhum Farid Hardja dengan Enay. Penyanyi bertubuh tambun yang ngetop dengan lagu Ini Rindu, Romantika Diamor, Bercinta Di Udara dan Karmila ini, menikah dengan Enay, guru TK asal Sukabumi pada 6 Juni 1991.

Di hari ketiga pernikahan, tiba-tiba Farid meminta pernikahannya dibatalkan. Alasannya, Enay yang berusia 21 tahun itu telah menipunya. Di malam ketida perkawinan, Farid Hardja menemukan bercak darah di ranjang pengantin mereka, sebelum Farid Hardja sempat menggauli istrinya.

Farid Hardja merasa Enay mau menjebaknya dengan darah yang akan dikiranya darah perawan.(Rom)











Lanjutkan Membaca ↓