Sukses

Kini, Crayon Pop Dituduh Plagiat <i>OST Anime</i>

Crayon Pop kembali dituduh melakukan plagiat. Kali ini, Crayon Pop dikabarkan mencontek soundtrack anime.

Tuduhan plagiat selalu mewarnai Crayon Pop selama belakangan ini. Setelah sebelumnya, dalam video klip Crayon Pop bertajuk Kkurismas (Lonely Christma), kostum Crayon Pop disebut meniru group idol asal Jepang Momoiro Clover Z, kini giliran lagunya. Dalam lagu yang sama, Crayon Pop dilaporkan mencontek soundtrack sebuah anime ternama.

Media Jepang dan dunia maya sempat ramai membahas plagiat yang dilakukan Crayon Pop. J-CAST News melaporkan, Selasa (3/12/2013), melodi awal lagu Kkurismas (Lonely Christma) terdengar mirip dengan soundtrack anime--kartun buatan Jepang--bertajuk Lupin the Third.

Setelah mendengarkan dan membandingkan dua lagu itu, pengguna dunia maya pun mulai bereaksi. Bahkan, 10 detik durasi lagu Crayon Pop ini dilaporkan benar-benar seperti mencontek lagu dalam Lupin the Third.

Sementara itu, Chrome Entertainment--agensi yang menaungi Crayon Pop--membantah kabar plagiat yang tengah membidik artisnya. Mereka mengatakan jika lagu ini merupakan hasil karangan Kim Yoo Min yang juga menulis Bar Bar Bar.

"Kami tengah mengurus masalah ini. Kami telah menghubungi pengarang lagu KKurismas yang dibuat oleh Kim Yoo Min. Kesamaan ini kemungkinan besar terjadi tanpa disengaja," ujar wakil dari Chrome Entertainment.

Crayon Pop memang tengah berkibar di dunia KPop lewat lagu Bar Bar Bar. Gaya konyol dan unik dari Crayon Pop yang membuat girl band ini melejit. Padahal, sebuah group idol biasanya mengusung image seksi dan menawan. Namun Crayon Pop justru berbeda.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.