Sukses

Sutradara The Great Gatsby Diminta Angkat Napoleon

Baz Lurhmann yang baru saja menyutradarai The Great Gatsby didaulat untuk bisa membantu pembuatan serial pendek Napoleon.

Sineas ternama Steven Spielberg pernah mengumumkan keterlibatannya untuk membuat serial pendek tentang pemimpin besar Perancis, Napoleon Bonaparte. Kabarnya, naskah serial tersebut diambil dari tulisan karya mendiang sutradara Stanley Kubrick yang tidak pernah dipakai.

Sebelumnya, sosok mendiang Stanley Kubrick pernah bekerja sama dengan Steven Spielberg dalam membuat beberapa film seperti A.I. Artificial Intelligence yang dirilis pada 2001 lalu.

Sayang, ia akhirnya wafat pada 1999 dengan menyisakan berbagai proyek besar. Salah satunya adalah film biografi Napoleon yang ditulisnya pada 1961 dan belum pernah diangkat ke dalam bentuk apapun semasa hidupnya.

Belakangan, nama Baz Lurhmann yang baru saja menyutradarai The Great Gatsby didaulat untuk bisa membantu pembuatan serial pendek tersebut. Sayangnya, masih belum ada persetujuan resmi dari pihak Baz maupun para pembuatnya.

Meski begitu, ada harapan bagi Baz untuk bisa menyutradarai serial pendek Napoleon. Sehingga, Steven Spielberg selaku produser tidak perlu repot-repot lagi mencari pengarah serial besutannya itu.

Belum ada kabar lebih lanjut mengenai kapan serial tentang pemimpin besar ini akan mengudara. Pastinya, serial ini akan menambah judul lain setelah beredarnya kabar Napoleon versi layar lebar yang akan diarahkan oleh sutradara Snow White and the Huntsman, Rupert Sanders.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini