Sukses

Manga Bertema Samurai Karya Pensiunan Studio Ghibli Diterbitkan

Salah satu manga garapan pendiri Studio Ghibli, Hayao Miyazaki rencananya bakal diterbitkan dalam waktu dekat ini di sebuah majalah. Manga bertema samurai itu, dikabarkan untuk muncul di majalah Model Graphix.

Pendiri sekaligus sutradara yang baru saja pensiun itu, menargetkan untuk bisa membuat paling tidak sebanyak delapan halaman di bab pertama sebelum majalah Model Graphix terbit.

Namun begitu, hingga kini Hayao baru menyelesaikan sebanyak tiga halaman. Sehingga, ia masih membutuhkan banyak waktu agar bagian pertamanya bisa selesai sesuai target.

Dilansir dari Anime News Network, produser Studio Ghibli Toshio Suzuki menyatakan bahwa pada bulan ini Hayao sedang bekerja membuat manga setelah memberikan pengumuman untuk pensiun dari dunia perfilman.

Akhirnya, Hayao pun terlihat sedang mengerjakan sebuah manga di acara Professional Shigoto no Ryugi (Professional Work Style) yang ditayangkan oleh stasiun NHK pada minggu lalu.

Hayao juga menyatakan bahwa ia ingin menggambar cerita terkait di suasana era Sengoku (periode perang negara di Jepang). Ia juga berencana menggambar sebuah manga yang tidak diperuntukkan bagi anak-anak.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini