Belum Ada di Bioskop, Anime Putri Kaguya Sebar 1 Juta DVD

Oleh Rully Riantrisnanto pada 14 Nov 2013, 20:50 WIB
Diperbarui 14 Nov 2013, 20:50 WIB
anime-japan-131114c.jpg
Perbesar
Bagi penggemar budaya Jepang, pasti tidak asing dengan sosok Putri Kaguya dalam cerita Taketori Monogatari (Kisah Pengambil Bambu). Dalam waktu dekat, cerita rakyat ini akan tayang dalam format anime melalui tangan para animator handal.

Berjudul The Story of Princess Kaguya (Kaguya-hime no Monogatari), film ini rencananya bakal memulai penayangan di bioskop pada 23 November 2013 mendatang.

Anime ini digarap oleh pihak Studio Ghibli sebagai pengembang utama. Rencananya di jadwal perdananya itu, The Story of Princess Kaguya akan tayang di sekitar 344 bioskop Jepang, seperti diwartakan Anime News Network.

Namun bersamaan dengan jadwal tayangnya, pihak Studio Ghibli rupanya sudah menyiapkan sekitar 1 juta kopi DVD dan Blu-ray yang berisi prolog filmnya.

Prolog tersebut disebarkan di 344 bioskop Jepang yang menayangkan film The Story of Princess Kaguya. Tentunya, ini menjadi yang pertama kalinya bagi Studio Ghibli dalam menjalankan promosi besar-besaran dengan cara yang tidak biasa.

Akan tetapi, DVD dan Blu-ray yang disebarkan tentunya hanya berlaku bagi yang hendak menonton filmnya. Terlebih lagi, kepingan tersebut hanya bisa diperoleh penonton yang belum kehabisan.

Di dalam kepingannya, terdapat cuplikan enam menit film yang berjumlah secara keseluruhannya 137 menit. Cuplikan yang sama pernah ditayangkan di acara presentasi pers pada 17 September 2013 lalu.

The Story of Princess Kaguya disutradarai oleh Isao Takahata dan menjadi film pertama sejak keterlibatannya dalam sebuah judul pada 14 tahun lalu.(Rul)