Sukses

Astaga! Sacha Baron Cohen Jatuhkan Aktris Tua dari Kursi Roda

Mendapat kehormatan untuk maju ke atas panggung dalam sesi Charlie Chaplin Award, Sacha Baron Cohen malah dorong aktris tua hingga terjatuh.

Tampil di Britannia Awards 2013 yang digagas oleh BAFTA pada 10 November 2013 lalu, aktor Sacha Baron Cohen mendapat kehormatan untuk maju ke atas panggung dalam sesi Charlie Chaplin Award For Excellence In Comedy.

Di atas panggung, terdapat sosok wanita tua di atas kursi roda bernama Grace Cullington. Ia merupakan salah satu aktris yang saat usianya masih kecil, pernah bermain dengan mendiang aktor lawak Charlie Chaplin.

Sacha pun maju ke atas panggung dan ia diberi sebuah tongkat milik Chaplin oleh Grace secara langsung. Setelah mencium pipi Grace, sacha pun memperlihatkan aktingnya seperti layaknya mendiang pelawak klasik itu.

Sembari membawa tongkat yang diberikan kepadanya, Sacha pun berputar-putar sambil memainkan pinggul dan kakinya hingga ia pun menyandarkan tangannya di atas tongkat. Hal itu menyebabkan tongkat yang dibawanya patah dan dirinya pun jatuh di atas panggung.

Celakanya, saat terjatuh Sacha berada di belakang Grace, dan ia pun terlihat seolah tak sengaja mendorong kursi roda Grace ke arah depan panggung. Hal tersebut menyebabkan sang aktris yang sudah tua renta itu jatuh terpental ke bawah panggung.

Tentu saja, Sacha langsung menghampiri Grace yang turut dibantu kemudian oleh beberapa petugas yang ada di sana. Terlihat para bintang dan sineas yang datang terkejut dan terpana setelah menyaksikan adegan tak terduga itu.

Banyak pihak yang menyatakan bahwa kejadian tersebut dilakukan oleh Sacha secara sengaja. Sehingga, bintang seperti George Clooney dan Kathryn Bigelow pun terheran dibuatnya.

Pernyataan Mengejutkan

Dikutip dari The Hollywood Gossip (11 November 2013), setelah kejadian itu Sacha sempat menyatakan, "Grace Cullington adalah bintang tertua yang masih hidup. Saya mendedikasikan penghargaan ini kepadanya."

Ditambahnya lagi tanpa ekspresi, "Ini jelas sebuah tragedi. Ia lebih unggul daripada saya. Tapi dari segi positif, menjadi hal yang bagus dengan memberikan penghargaan kepada saya. Jadi, ia mungkin akan menghasilkan Oscar dalam segmen Memoriam."

Selanjutnya, terdapat pernyataan lain yang mengejutkan darinya. "Saya ingin mengatakan beberapa patah kata untuk keluarganya: Jangan pernah mencoba untuk menuntut saya. Jika Anda memutuskan untuk melibatkan pengacara, saya akan membawa Anda `ke bawah` seperti yang saya lakukan pada nenek Anda," ungkapnya gamblang.

"Tongkat yang dipaksakan oleh wanita itu kepada saya jelas sudah rusak dan saya punya banyak saksi. Setidaknya ada 400 orang di ruangan ini dan ada 500 yang menonton di TV. Pokoknya, malam ini bukan tentang dia, ini tentang saya," tandasnya kala itu.

Judul-judul film yang membuat Sacha Baron Cohen meraih banyak penghargaan antara lain Borat (2006) dan Les Miserables (2012). Belakangan, ia baru saja menyelesaikan syuting Anchorman: The Legend Continues.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini