Sukses

Tokoh Berkelamin Dua Karya Shakespeare Dijadikan Manga

Karya bersejarah dari pujangga William Shakespeare baru saja diangkat ke dalam sebuah manga oleh Aya Kanno.

Sebuah karya bersejarah dari pujangga William Shakespeare baru saja diangkat ke dalam sebuah manga oleh Aya Kanno yang telah menciptakan judul seperti Otomen. Aya mengangkat kisah drama karangan Shakespeare yang berjudul Richard III.

Pertama kali, manga ini diterbitkan oleh Akita Shoten sebanyak 50 halaman awal dengan chapter bertema Bara-O no Soretsu (The Rose King's Funeral Procession) dan bisa diunduh secara gratis di sebuah situs pada Jumat lalu.

Cerita awal yang jumlah halamannya tidak banyak itu, diterbitkan di majalah Monthly Princess dari Akita Shoten edisi November pada bulan lalu.

Bertema dark fantasy, Richard III berada di era Wars of the Roses (Perang Mawar), sebuah perang sporadis yang memperebutkan sebuah takhta Inggris antara 1455 dan 1485.

Kisahnya sendiri berpusat pada takdir yang tidak terlalu beruntung dari Richard III, dimana ia terlahir memiliki tubuh dengan dua buah kelamin.

Bagian pertama manga ini akan dirilis secara gratis di situs Akita Shoten hingga 5 Desember 2013. Bagian kedua juga akan diterbitkan secara perdana pada edisi Desember di majalah Monthly Princess.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini