Sukses

6 Film Adaptasi Video Game Ini Layak Ditunggu

Apa saja film-film adaptasi video game yang layak tonton mulai tahun depan?

Dibuatnya film yang berasal dari sebuah video game, tentunya menjadi sebuah kesenangan dan kebahagiaan tersendiri bagi para penikmat game. Hal itu berlaku di seluruh dunia, termasuk di negara kita. Terutama, jika film yang disajikan sangat luar biasa.

Bagi para gamer, tentu sudah tahu jika dalam kurun waktu satu atau dua tahun lagi, akan ada beberapa judul video game yang telah dipersiapkan untuk menjadi sebuah karya film layar lebar.

Dari judul-judul game yang hendak diadaptasi, semuanya sempat mendapat pujian dalam segi kualitas dengan keuntungan yang cukup tinggi dalam hal penjualan. Sehingga, menjadi tanggung jawab besar bagi para sineas untuk mengubahnya menjadi film yang luar biasa.

Rata-rata judul game yang hendak diadaptasi memang berjenis petualangan. Akan tetapi, ada juga yang diambil dari game adu balap dan pertarungan. Lantas, apa saja film-film adaptasi video game yang layak tonton mulai tahun depan? Berikut kami suguhkan judul-judulnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman


1. Need for Speed

Berawal dari seri game mobil balap besutan Electronic Arts yang cukup populer, Need for Speed diadaptasi ke layar lebar oleh pihak DreamWorks Pictures dengan konsep yang cukup berbeda dari versi game.

Tokoh utama dalam film yang dibintangi oleh Aaron Paul ini, merupakan seorang kriminal salah tangkap yang mencoba membalaskan dendam atas kematian sahabatnya. Need for Speed rencananya tayang pada 14 Maret 2014.
3 dari 7 halaman


2. Warcraft

Game berjenis strategi ini memiliki setting abad pertengahan dengan bumbu fantasi yang sangat kental. Banyak sekali para gamer yang masih memainkan game ini.

Adaptasi Warcraft bakal melibatkan nama-nama seperti Duncan Jones sebagai sutradara dan Travis Fimmel sebagai bintang utamanya. Kabarnya, film ini bakal tayang pada 18 Desember 2015.
4 dari 7 halaman


3. Assassin's Creed

Mengusung genre petualangan, Assassin's Creed mampu menjadi game yang disukai oleh para gamer. Selain konsep cerita yang erat dengan unsur sejarah, game ini juga memiliki kualitas permainan yang membuat gamer betah.

Kini, pihak 20th Century Fox hendak mengangkatnya menjadi sebuah film dimana Michael Fassbender berlaku sebagai bintang sekaligus produser filmnya. Rencananya, Assassin's Creed bakal tayang pada 19 Juni 2015 mendatang.
5 dari 7 halaman


4. Metal Gear Solid

Kebanyakan gamer pasti sudah pernah memainkan game satu ini. Metal Gear Solid menjadi salah satu judul yang sangat disukai oleh para pecinta game oleh karena jenis permainannya yang bernuansa spionase.

Hingga kini, masih belum ada kabar lebih lanjut mengenai perkembangan adaptasi film ini. Akan tetapi, produser Avi Arad sudah meyakinkan bahwa pembuatan terhadap film Metal Gear Solid akan terus berjalan.
6 dari 7 halaman


5. Tomb Raider (Reboot)

Sosok Lara Croft yang pernah diangkat ke layar lebar melalui aktris Angelina Jolie tampaknya kurang memuaskan para produser filmnya. Kini, game Tomb Raider yang diusung oleh Square Enix bakal memiliki judul film baru yang belum diketahui apa.

Namun, pihak MGM selaku pengembang film sedang terus melancarkan penggarapannya yang direncanakan benar-benar didasarkan atas video game terbarunya.
7 dari 7 halaman


6. Mortal Kombat (Reboot)

Inilah salah satu judul game pertarungan yang cukup banyak disukai oleh para penggemar. Meskipun bernuansa kekerasan, namun harus diakui jika Mortal Kombat memiliki konsep yang unik.

Kedua filmnya yang sudah beredar sangat tidak memuaskan penggemar sekaligus para produser. Sehingga, kini digaraplah kembali film ke-3 yang kemungkinan besar berlaku sebagai reboot.

Masih belum diketahui benar apa judul yang akan digunakan dalam film bernuansa pertarungan bela diri maut itu.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini