Sukses

Wali Targetkan Sebar 30 Ribu Hewan Kurban

Bersama yayasan Wali Care dan Dompet Dhuafa, Wali menargetkan untuk mengumpukan 30 ribu hewan kurban.

Grup band Wali kembali memberikan kontribusi untuk menebar hewan kurban ke berbagai propinsi di seluruh Indonesia. Bersama yayasan Wali Care dan Dompet Dhuafa, Wali menargetkan untuk mengumpukan 30 ribu hewan kurban.

Menurut Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard), penyaluran hewan kurban ke berbagai pelosok daerah di Indonesia sangatlah penting. Apalagi, tambah Wali, banyak orang yang tak memiliki kesempatan untuk menyantap daging.

"Ada di sebuah desa tertinggal, itu penduduknya 10 tahun nggak makan daging. Distribusi hewan kurban yang benar kan sudah pasti bisa menjangkau mereka, orang-orang yang seharusnya bisa menikmati makan daging," ucap Apoy,saat ditemui di Pejaten Village, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2013).

Pencetak hits Aku Bukan Bang Thoyib ini pun berharap keterlibatan mereka dalam mengumpulkan hewan kurban bisa menarik perhatian masyarakat untuk melaksanakan salah satu kewajiban umat Muslim, yakni berkurban.

"Karena seluruh hewan kurban yang berhasil dikumpulkan, akan didistribusikan langsung kepada para mustahiq yang membutuhkan," tambah Apoy. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.