Sukses

Raditya Dika: Tak Ada Nilai Moral di Film Manusia Setengah Salmon

Selain novelis, Raditya Dika sepertinya semakin menikmati profesinya sebagai aktor komedi.

Selain novelis, Raditya Dika sepertinya semakin menikmati profesinya sebagai aktor komedi. Kemarin, Selasa (1/10/2013), ia baru saja merilis Film Manusia Setengah Salmon (MSS) yang skenarionya juga ditulis oleh mantan kekasih Sherina ini. Anehnya, Dika mengaku tak ada nilai moral di film tersebut.

MSS adalah film ketiga Dika yang dinukil dari novel berjudul sama. Mirip dengan cerita di novelnya, MSS menyajikan sisi komedi yang sangat kuat. Seperti biasa, Dika memerankan dirinya sendiri. "Agak curang sih karena memerankan diri sendiri, script-nya juga nulis sendiri. Tidak ada nilai moral di film ini, itu salah satu yang nggak pernah dipikirin dalam film ini," ungkap Dika usai screening film tersebut di Planet Hollywood XXI, Jakarta Selatan.

Dalam filmnya, Dika memilih untuk mengangkat kisah nyata seputar hidupnya. Terutama dalam urusan percintaan dan kejadian-kejadian konyol yang ia alami sehari-hari. Dan Dika pun nyaman menyajikannya dengan alur komedi.

"Film-film ini berdasarkan kisah cinta saya. Pilih komedi ya karena memang bisanya di komedi. Bikin religi juga susah, horor nggak bisa, drama percintaan malah nggak bisa juga," tandas pemilik nama asli Dika Angkasaputra Moewarni ini.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini