Sukses

Saoirse Ronan Terlibat Perang Setelah Punya Pacar

Bermain film di sebuah pedesaan Inggris, Saoirse Ronan harus melawan rasa putus asa saat negara tersebut terlibat kekacauan.

Bermain dalam film bertajuk How I Live Now, Saoirse Ronan terlihat tak berdaya saat ia terlibat kekacauan di Inggris yang mengarah ke perang dunia ke-3. Di film itu, Saoirse menjadi seorang remaja perempuan yang menetap di sebuah desa sebelum terjadinya konflik dan kekerasan di negara itu.

Film How I Live Now sendiri merupakan adaptasi novel karangan Meg Rosoff dengan judul yang sama. Sutradara yang mengarahkan film ini adalah Kevin Macdonald, sosok yang sempat terlibat dalam The Last King of Scotland, Touching the Void, serta Marley.

Melalui sebuah trailer, tampak bahwa genre utama film ini adalah drama yang dibumbui dengan suasana apokaliptik. Bahkan, di dalamnya juga terdapat unsur thriller yang bisa membawa penonton ke dalam suasana tegang.

Tema ceritanya sendiri mengisahkan tentang seorang gadis remaja asal New York bernama Daisy yang dikirim ke daerah pedesaan di Inggris untuk tinggal bersama para saudara sepupunya.

Daisy akhirnya menjalin hubungan asmara di desa itu dengan seorang pria muda bernama Eddie yang diperankan George MacKay. Malangnya, tak lama kemudian perpecahan di Inggris pun meletus dan ancaman perang dunia turut terjadi.

Hal tersebut membuat Daisy beserta kedua adik Eddie diisolasi. Mereka pun terpaksa berpisah dengan Eddie. Akan tetapi, di saat ada kesempatan, Daisy meninggalkan area tersebut bersama kedua adik Eddie. Namun, perjuangan mereka untuk bertahan hidup dan melawan rasa putus asa baru dimulai.

Pertama kali, How I Live Now tayang di Festifal Film Internasional Toronto pada September 2013. Lalu, jadwal tayang perdana selanjutnya adalah untuk ditancapkan di bioskop-bioskop Inggris pada 8 Oktober 2013. Semoga saja film ini akan tiba di Indonesia dalam waktu dekat.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini