Duta Badak Desy Ratnasari Berkunjung ke Ujung Kulon

Oleh Liputan6 pada 22 Sep 2013, 15:00 WIB
Diperbarui 22 Sep 2013, 15:00 WIB
desy-ratnasari-130922b.jpg
Perbesar

Desy Ratnasari mengunjungi kantor pengelola Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) sebagai salah satu bentuk kepedulian yang konsisten terhadap badak. Desy adalah artis senior yang didaulat menjadi Duta Badak.

"Saya akan bertemu dan bersosialisasi dengan 150-an anak sekolah dasar di sekitar area Taman Nasional Ujung Kulon.  Di sana, saya berkesempatan memberikan edukasi tentang Badak Jawa dan menyerahkan bantuan kepada mereka," kata Desy Ratnasari kepada wartawan, Sabtu (21/9/2013). 

Dengan memberikan edukasi kepada anak-anak sekolah dasar, Desy berharap dapat menumbuhkan jiwa ranger sejak dini dan rasa memiliki yang tinggi terhadap satwa langka di daerah mereka itu.  Sehingga, upaya pelestarian tidak hanya menjadi tanggungjawab TNUK saja, tapi sudah mendarahdaging di benak masyarakat sekitar TNUK.

Kehadiran Desy menjadi bentuk dukungan terhadap kinerja dan jasa para pengawas taman nasional yang selama ini berupaya menjaga keberlangsungan populasi Badak Jawa di Tanah Air.

Desy Ratnasari bersama Jony Yuwono  Asisten Presiden Direktur PT. Sinde Budi Sentosa mendampingi Kepala TNUK untuk memberikan penghargaan kepada tujuh rangers yang telah berdedikasi dalam tugasnya.

"Penegakkan hukum yang efektif oleh otoritas taman nasional yang diiringi dengan tindakan-tindakan  inisiatif seperti Rhino Monitoring and Protection Unit (RMPU) serta patroli pantai, menjadi salah satu bukti nyata dedikasi mulia mereka," kata Jony.(asw)

Tag Terkait