Sukses

One Piece dan Attack on Titan Ditundukkan Sailor Moon di New York

'One Piece' dan 'Attack on Titan' harus mengakui ketangguhan manga klasik 'Sailor Moon' di tangga manga New York Times.

Setelah cukup lama berjaya, akhirnya kini 'One Piece' dan 'Attack on Titan' harus mengakui ketangguhan salah satu manga klasik 'Sailor Moon' yang dirilis kembali melalui sebuah kumpulan cerita pendek. Kedua manga populer itu pun kini berada di posisi 2 dan 3 tangga manga versi New York Times.

Format baru manga Sailor Moon itu, rupanya saat ini sedang digandrungi oleh para pembaca di Amerika Serikat. Padahal, kumpulan cerita tersebut baru hanya saja dirilis pada edisi pertama.

Selain itu, ada juga judul-judul lainnya yang masuk ke dalam jajaran 10 besar seperti 'Demon Love Spell', 'Naruto', dan 'Kingdom Hearts II'. Naruto adalah manga selain One Piece yang berhasil masuk ke deretan ini.

Berikut urutan 10 manga dengan penjualan terbaik di Amerika Serikat versi harian The New York Times yang ditutup pada 14 September 2013 lalu, seperti dikutip dari Anime News Network (20 September 2013):

1. Sailor Moon Short Stories Vol. 1 - Naoko Takeuchi (1 pekan)
2. One Piece Vol. 68 - Eiichiro Oda (2 pekan)
3. Attack on Titan Vol. 6 - Hajime Isayama (3 pekan)
4. Demon Love Spell Vol. 4 - Mayu Shinjo (2 pekan)
5. Attack on Titan Vol. 1 - Hajime Isayama (14 pekan)
6. Naruto Vol. 62 - Masashi Kishimoto (6 pekan)
7. Naruto Vol. 61 - Masashi Kishimoto (9 pekan)
8. Attack on Titan Vol. 2 - Hajime Isayama (8 pekan)
9. Kingdom Hearts II Vol. 2 - Shiro Amano (3 pekan)
10. Attack on Titan Vol. 3 - Hajime Isayama (6 pekan)

Jika dilihat baik-baik, dominasi Attack on Titan masih sangat terasa di tangga manga ini. Manga yang berkisah mengenai perlawanan manusia terhadap raksasa tersebut, bercokol di peringkat 10 besar ini melalui 4 volume yang ada.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini