Sukses

Mansion Gianni Versace Terjual 41,5 Juta Dolar AS

Sebuah vila yang pernah dihuni perancang busana ternama Gianni Versace serta tempat ia ditemukan terbunuh terjual seharga US$ 41,5 juta.

Sebuah vila yang pernah dihuni perancang busana ternama Gianni Versace serta tempat ia ditemukan terbunuh pada 1997, terjual seharga US$ 41,5 juta. Rumah dengan perabot lengkap yang terletak di Pantai Miami itu terjual kepada VM South Beach LLC, suatu kelompok yang dipimpin pemodal Joe Nakash, satu dari tiga penawar.

Penawar lainnya adalah Eric Trump, putra taipan perumahan Donald Trump. Kemudian ada Glend Straub, pemilik pondok klab Palm Beach Polo. Penawaran vila yang diberi nama Casa Casuarina dan memiliki 10 kamar tidur serta 11 kamar mandi itu dimulai dengan harga US$ 25 juta.

"Lelang rumah ikon di Florida selatan ini ditutup dengan harga US$ 41,5 juta yang merupakan penawaran terakhir dari VM South Beach LLC. Saya kira ini adalah kesepakatan yang bagus dan kami bahagia," kata Ketua Perusahaan Lelang Fisher Lamar Fisher di AFP, Rabu (18/9/2013).

Lelang berakhir hanya dalam waktu 20 menit dan dilaksanakan di tepi kolam renang rumah besar yang terletak di Ocean Drive nomor 1116, sementara para wartawan yang meliput menanti di luar.

Vila itu akan diubah menjadi hotel, kata Eli Gindi--anggota VM South Beach LLC. Nakash dan Gindi sudah memiliki Victor Hotel, suatu bagunan "art deco" di sebelah mansion Versace.

Gagasan untuk memperluas hotel Victor adalah guna membuka satu kompleks hotel besar. "Kami meminta izin keluarga mendiang Versace untuk memakai namanya sebagai nama hotel untuk menghormati perancang tersebut," kata Nakash.

Gianni Versace membeli rumah itu pada 1992 dengan harga US$ 2,9 juta. Keluarganya menyingkirkan rumah itu setelah pembunuhan dan menjualnya seharga US$ 19 juta kepada Peter Loftin delapan tahun kemudian.(asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.