Sukses

Behind the Candelabra Borong Creative Arts Emmy Awards 2013

Film keluaran HBO, Behind the Candelabra menjadi raja di Creative Arts Emmy Awards dengan memborong delapan piala dari sembilan nominasi.

Sepekan sebelum Emmy Awards digelar, pihak penyelenggara menggelar Creative Arts Emmy Awards 2013. Sejumlah acara televisi dan selebriti diganjar penghargaan bergengsi ini pada Minggu, (15/9/2013) waktu setempat di Nokia Theatre, Los Angeles, AS.

Film keluaran HBO, Behind the Candelabra menjadi raja di Creative Arts Emmy Awards dengan memborong delapan piala dari sembilan nominasi yang didapat film tersebut.

Di antaranya Outstanding Casting, Outstanding Art Direction, Outstanding Hairstyling, Outstanding Sound Mixing, Outstanding Makeup, dan Outstanding Costumes.

Sutradara Steven Soderbergh tentu bangga dengan hasil ini. "Aku berterima kasih kepada seluruh sineas, kru, dan semua yang telah mendukung penggarapan dan penayangan Behind the Candelabra," katanya.

Film ini adalah kisah nyata yang diambil dari kehidupan pianis ternama asal Negeri Paman Sam, Valentino Liberace. Namun, Behind the Candelabra lebih memfokuskan ceritanya terhadap hubungan asmara Liberace bersama Scott Thorson.

Aktor kawakan Michael Douglas dan Matt Damon menjadi pasangan homoseksual di film ini. Akting keduanya pun patut diacungi dua jempol. Behind The Candelabra juga memecahkan rekor HBO.

Film ini mendapatkan perhatian dari 2,4 juta pasang mata pada debutnya dan menjadikannya sebagai film paling banyak ditonton selama kurun waktu satu dekade di HBO.(asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini