Sukses

Usai Terbitkan Buku, /rif Lirik Film Dokumenter

Dalam 20 tahun perjalanan karier grup band /Rif, mereka ingin membuat sebuah film dokumenter. Namun, mereka menemukan kendala.

Setelah meluncurkan buku Mau Jadi Anak Band? secara online, grup band /rif juga berencana untuk membuat film tentang 20 tahun perjalanan kariernya di belantika musik Indonesia.

Grup band yang digawangi Andy (vokal), Jikun (gitar), Maggi (drum), Teddy (bass), dan Ovy (gitar) ini mengaku telah mempersiapkan beberapa materi filmnya tersebut. Salah satunya beberapa rekaman dokumenter /rif sejak tahun 1990-an.

"Keinginan buat film ada, tapi film dokumenter. Perjalanan yang dibikin dari tahun 1990-an sampai sekarang," ujar Andy dalam wawancara di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2013).

Walau sudah mulai mengumpulkan beberapa rekaman, namun diakui pelantun lagu Lo Tu Ye tersebut dirinya sedikit kesulitan mentransfer file yang masih berupa kaset jadul.

"Kami sih mengambil momen-momen bagus dari zaman belum rekaman dan punya album. Akan kami kumpulkan, tapi kami sedikit kesulitan karena kami menyimpan dokumentasinya sejak dulu pakai kaset bukan memory card seperti sekarang," katanya.

Jika belum bisa direalisasikan filmnya dalam waktu dekat, rencananya /rif akan kembali membuat festival musik /rif untuk menyemarakkan ulang tahun ke-20 tersebut.

"Kalau film belum, paling 20 tahun buat konser penginnya. Tapi paling /rif Fest, ada empat sampai lima band kayaknya mau akan dibuat seperti itu lagi di ultah 20 tahun. Penginnya nanti di outdoor untuk /rif festnya," tandasnya.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini