Sukses

Nuri Maulida dan Kekasihnya Main Angklung saat Lamaran

Budaya Sunda dan Melayu mewarnai prosesi lamaran Nuri Maulidia dan Adam.

Prosesi lamaran yang dilakukan keluarga Nuri Maulida dan kekasihnya, Muhammad Adam berlangsung meriah dan mewah. Budaya Sunda dan Melayu mewarnai prosesi lamaran tersebut.

"Konsep lamaran memang memadukan dua budaya. Nuri kan orang Sunda asli, makanya banyak tampilan yang pure Sunda," ujar Rina Gunawan selaku wedding organizer yang ditunjuk Nuri dan Adam di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (31/8/2013).

Suasana Sunda yang kental sangat terasa dalam prosesi lamaran bintang film 'Me Vs High heels' itu. Bahkan, keduanya sempat memainkan instrumen alat musik khas Jawa Barat.

"Ada surprise tadi, jadi kita memberikan permainan angklung pada Nuri dan Adam. Jadi mereka enjoy bermain angklung," papar Rina.

Soal suasana lamaran yang terbilang mewah dan meriah, Rina memberikan penjelasan. Ia mengatakan kalau Nuri dan Adam menggelar prosesi lamaran secara sederhana.

"Sebenarnya dibilang mewah juga nggak, mungkin terlihat mewah dari dekorasinya saja. Pada dasarnya konsepnya unik ada jaipongan, kecapi suling, semua makanannya khas sunda juga. Tapi relatif sederhana kok," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.